• Beranda
  • Komunitas
  • Opini
  • Hindari buat PIN ATM pakai Tanggal Lahir! Ibu Habib Aljufri Sebulan 4 Kali Hilang ATM

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Hindari buat PIN ATM pakai Tanggal Lahir! Ibu Habib Aljufri Sebulan 4 Kali Hilang ATM













Hindari buat PIN ATM pakai Tanggal Lahir! Ibunda Habib Aljufri 4 Kali Hilang ATM, Rupanya Dicuri ART Yunita yang Baru Sebulan Kerja!

Kemarin baru saja tulis thread tentang seorang ART berjenis kelamin wanita melakukan kejahatan dengan membobol ATM majikannya, belum diterangkan oleh media siapakah sang majikan tersebut. Namun kini keterangan sudah jelas gansist, bahwa sang majikan yang rumahnya di Jakarta Selatan itu adalah ibu dari Habib AlJufri.

Dalam keterangannya saat jumpa pers di Mapolres Jakarta Selatan, Senin (4/3/2024) beliau menerangkan jika sang ART tersebut sebenarnya baru satu bulan bekerja namun diduga ia sudah 4 kali melakukan pencurian keatas ATM milik majikannya.

"Selama satu bulan kerja di tempat ibu saya, ini memang (ibu) sering kehilangan uang cash. Tapi kita tak bisa menuduh juga karena (waktu itu) tak ada bukti," 


Quote:





Yunita Sari kemudian ditangkap dan dihadirkan dalam jumpa pers, di mana ia meminta maaf kepada keluarga korban. Dia juga mengaku menyesal atas perbuatannya. Sang majikan merekam kejadian tersebut dan menyebarkannya melalui media sosial, dengan tujuan untuk memberikan peringatan kepada orang lain tentang bahaya yang mungkin terjadi di rumah mereka.

Kasus ini memberikan pengingat penting tentang pentingnya keamanan di dalam rumah tangga. Menjaga kartu ATM dan informasi PIN haruslah menjadi prioritas untuk menghindari aksi kejahatan seperti yang dialami oleh keluarga ini. Kerjasama antara majikan dan asisten rumah tangga dalam menjaga keamanan dan saling percaya juga sangat penting untuk mencegah kasus serupa terjadi di masa depan.

Semoga kasus ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk selalu berhati-hati dalam menjaga keamanan finansial di dalam rumah tangga dan melibatkan kepolisian ketika dugaan kejahatan terjadi.

Terutama kode pin ya, di komentar-komentar tentang thread senada dengan ini kemarin. Ada seorang kaskuser yang ungkap kalau buat password atau PIN ATM itu sebaiknya yang agak sulit dan dihindari dengan pakai kode tanggal lahir.

Emang itu hak masing-masing individu tentang kode PIN, tapi biasanya setiap orang kalau baru pertama buat ATM ya pake kode tanggal lahirnya. Tentu agar gampang diingat, tapi riskan untuk dibobol oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
xatria
titageboy
algren99
algren99 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.2K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan