ibukfatimahAvatar border
TS
ibukfatimah
Agnes Monica Resmi Jadi Mualaf, Nangis Saat Ucap Syahadat


Agnes Monica Resmi Jadi Mualaf, Nangis Saat Ucap Syahadat

Farah Nabilla | Dita Alvinasari | Suara.Com

   

Rabu, 06 Maret 2024 | 20:56 WIB





Momen Agnes Monica mualaf (YouTube/Gorango Bintang)

Suara.com - Kisah Agnes Monica yang terlahir dari keluarga non muslim memutuskan untuk mualaf menyita perhatian publik.

Mengutip dari unggahan kanal YouTube Gorango Bintang, diketahui bila Agnes Monica merupakan seorang wanita berdarah campuran Dayak-Melayu.

Kendati sedari lahir beragama non muslim, Agnes Monica yang bukan seorang penyanyi ini mengaku sudah memiliki keinginan untuk masuk agama Islam sejak remaja.

Menurutnya, Islam merupakan agama yang sejuk. Meskipun dirinya tak bisa memungkiri soal banyaknya stigma negatif mengenai agama Islam.

"Tadinya sebelum saya masuk Islam, kalau dulu sih ya kalau dari saya pribadi enggak pernah sih memandang agama Islam kayak radikal," beber Agnes dikutip Kamis (6/3/2024).

"Cuma karena biasa denger berita-berita, jadi selalu apa tuh kalau sama yang berbeda, dia kayak rasis gitu, kayak gimana gitu," imbuhnya.



Lalu, apa yang membuat Agnes Monica mantap memeluk agama Islam?

Agnes Monica mengaku begitu tertarik untuk mualaf karena beberapa hal. Salah satunya lantaran nenek dari ibunya merupakan seorang muslimah.

Ia mengaku sering ikut berlebaran bersama neneknya. Ia pun begitu terkesima saat melihat para muslimah mengenakan gamis.

"Tertarik itu gara-gara awalnya nenek kan, orang tua mama kan Islam, jadi biasa kalau lebaran di sana gitu kan, terus lihat mereka pakai gamis-gamis gitu suka," ujar Agnes.

Melalui unggahan ini juga tampak detik-detik Agnes Monica akhirnya resmi mualaf. Ia terlihat menangis ketika melafalkan kalimat syadahat.

Bukan tanpa sebab, ia meneteskan air mata lantaran teringat kedua orang tuanya yang kini telah berbeda keyakinan dengan dirinya. Padahal ayah dan ibunya sudah memberikan restu atas keputusannya ini.

"Tadi itu rasanya sedih karena yang terpampang wajah orang tua, langsung ingat jasa mereka. Aku kalau ngomong orang tua pasti menangis," beber Agnes.

"Orang tua selalu berpesan, kalau sudah pilih yang itu jalani jangan setengah-setengah. Mereka bilang kayak gitu sih," pungkasnya.

   

suara

Istiqomah ya ukhti
yayangpalupi
kakekane.cell
Black Angel
Black Angel dan 2 lainnya memberi reputasi
1
1.6K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan