ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Program Makan Siang Gratis, Airlangga Bocorkan Anggaran per Anak dan Menunya

Program makan siang gratis yang diusung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah mulai disiapkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025. Anggaran untuk program tersebut ditetapkan Rp 15.000 per anak.

Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2024).

“(Anggaran program makan siang gratis) per anak kira-kira Rp 15 ribu. Itu kan bisa dibuat macam-macam. Nanti akan ada pembahasan. Di luar susu,” kata Airlangga.

Untuk menu makan siang gratis, Airlangga menyebutkan pemerintah akan membebaskan masing-masing daerah dengan anggaran tersebut.

“(Menunya) nah itu nanti dilepaskan ke daerah masing-masing, tidak menyeragamkan,” ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadia membenarkan bahwa program makan siang gratis ikut dibahas dalam rapat kabinet di Istana Negara, Jakarta pada Senin (26/2/2024).


Foto: Antara

“Secara umum bahwa program-program prioritas presiden terpilih Pak Prabowo dan Mas Gibran itu sudah akan diakomodir,” ungkap Bahlil usai rapat di Istana Negara, Jakarta.

Bahlil pun dengan percaya diri mengatakan, program tersebut bakal dijalankan dua tahun mendatang dan menyesuaikan dengan RAPBN 2025.

“Upaya di saat 2025 itu langsung running, langsung jalan,” ujar Bahlil.

Program makan siang dan susu gratis dibahas pada tahapan pertama. Ke depannya, pemerintah akan melakukan rapat lanjutan untuk menindaklanjuti program prioritas itu.

“Ya kita mengantisipasi kan bulan depan jadi sekarang ini antisipasi-antisipasi. Jadi ada beberapa model yang dikembangkan nanti dalam rekayasa perkiraan asumsi untuk APBN 2025,” ujarnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto udah ngasih kisi-kisi nih. Selain itu, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadia juga benarkan hal itu..

Waduh udah gerak cepat aja nih.. 


 


bukan.bomat
turunminum.id
akulagi2013
akulagi2013 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
815
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan