ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Tom Lembong: Sebaiknya Lewat Diskusi Bahas Program Makan Siang Gratis
Program makan siang gratis yang digagas oleh calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah mulai dibahas oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta lewat sidang kabinet paripurna, Senin, 26 Februari 2024.

Lebih lanjut, Co-captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Tom Lembong katakan, sebaiknya program makan siang gratis juga dibahas lewat diskusi.

Menurut Tom Lembong, hal tersebut sangat tidak etis. Sebab, hingga kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum secara resmi umumkan siapa pemenang Pilpres 2024.

Selain itu, Tom Lembong juga mengatakan pembahasan kebijakan itu harus berlandaskan data dan fakta.

“Kebijakan seperti nutrisi itu kan sebaiknya diproses melalui sebuah diskusi yang teknokratis, berlandaskan hitungan yang transparan dan data, fakta, realita. Semakin teknokratis, semakin profesional, semakin transparan, semakin baik,” kata Tom Lembong.


Foto: Antara

“Misalnya gagasan Anies-Muhaimin untuk memanfaatkan sumber daya perikanan kita yang berlimpah-limpah, yang diolah menjadi sumber protein, yang lebih cocok buat masyarakat kita, mengingat kita negara kepulauan, negara kelautan,” lanjutnya.

Sebelumnya, program makan siang gratis yang diusung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah mulai disiapkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025. Anggaran untuk program tersebut ditetapkan Rp 15.000 per anak.

Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto.

“(Anggaran program makan siang gratis) per anak kira-kira Rp 15 ribu. Itu kan bisa dibuat macam-macam. Nanti akan ada pembahasan. Di luar susu,” kata Airlangga.

“(Menunya) nah itu nanti dilepaskan ke daerah masing-masing, tidak menyeragamkan,” lanjutnya.

Begitu juga dengan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadia membenarkan bahwa program makan siang gratis ikut dibahas dalam rapat kabinet di Istana Negara, Jakarta pada Senin, 26 Februari 2024.

“Secara umum bahwa program-program prioritas presiden terpilih Pak Prabowo dan Mas Gibran itu sudah akan diakomodir,” ungkap Bahlil usai rapat di Istana Negara, Jakarta.


Terlalu dini kata saya mah bahas beginian saat KPU belum umumkan sang pemenang Pilpres 2024 sesungguhnya..

Tapi ya mau gimana lagi...

Kata agan gimana nih?



asky7256761
akulagi2013
akulagi2013 dan asky7256761 memberi reputasi
2
614
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan