ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
AKP Andri Gustami, Divonis Hukuman Mati Terkait Narkoba


AKP Andri Gustami tengah menjadi sorotan publik setelah divonis hukuman mati karena terbukti membantu selundupkan narkoba.

Hal itu berdasarkan pada sidang putusan di Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Karang pada Kamis, 29 Februari 2024. Andri Gustami diketahui membantu narkoba sabu-sabu sebanyak delapan kali.

“Terdakwa membantu meloloskan narkoba sabu-sabu sebanyak delapan kali di Pelabuhan Bakauheni,” kata majelis hakim pada Kamis, 29 Februari 2024 siang.

Penasaran dengan sosok AKP Andri Gustami? Berikut profil AKP Andri Gustami dan biodata AKP Andri Gustami.

AKP Andri Gustami adalah seorang anggota kepolisian yang lahir di Kota Merapak, Padang, Sumatra Barat (Sumbar) pada 31 Agustus 1989. Artinya kini umur Andri Gustami sudah 34 tahun.

Mengenai pendidikannya, Andri Gustami merupakan lulusan dari Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2012.

Setelah lulus, Andri Gustami langsung ditempatkan di wilayah hukum Polda Lampung. Jabatan pertamanya yang dijalani adalah Kanit IV Resmob Polres Lampung Utara.



Foto: Twitter

Karir Andri Gustami sebagai anggota Polri cukup mentereng. Usai menjabat Kanit IV Resmob Polres Lampung Utara, pada 2015 Andri menjabat sebagai Kanit III Krimsus Polres Lampung Utara hingga akhirnya dimutasi ke bagian Satresnarkoba.

Tahun 2019, Andri Gustami ditunjuk sebagai Kasat Resnarkoba Polres Lampung Utara. Saat di Polres Lampung, ia sempat dipercaya untuk memegang beberapa jabatan yaitu jabatan Kasatreskrim Polres Tulang Bawang, Kasatreskrim Polres Metro Lampung, dan Kanitreskrimum Polda Lampung.

Namun karir Andri pun harus berhenti begitu saja karena terjerat kasus narkoba.

Kemudian mengenai kekayaann Andri, ia memiliki total kekayaan senilai Rp 967.500.000 atau Rp967 juta, hampir 1 miliar.

Jumlah kekayaan itu tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK yang dilaporkan pada tanggal 12 Januari 2023.

Saran aja sih, kalau lagi meniti karir mending cari aman aja, jangan neko-neko deh...

Sumber: Link Referensi

turunminum.id
turunminum.id memberi reputasi
1
543
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan