yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Ahok Berani Koar-koar Selama Pilpres 2024, Megawati Ungkap Fakta Mengejutkan
"Ini sahabat saya banget," ucap Megawati.

Senin, 19 Februari 2024 | 11:46 WIB

Ahok Berani Koar-koar Lawan Pemerintah, Megawati Ungkap Fakta Mengejutkan [Antara]

Galih Prasetyo Suara.Com

Suara.com - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan hubungan dekatnya dengan mantan Komut PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mega dengan lantang mengatakan bahwa Ahok adalah sahabatnya.

"Ini sahabat saya banget," ucap Mega saat ditunjukkan foto Ahok oleh Cak Lontong di kanal Youtube Bu Mega Bercerita, Senin (19/2).

"Kalau ibu manggilnya siapa?" tanya Cak Lontong. "Ahok," jawab Megawati Soekarnoputri.

Megawati pun bercerita momen saat ia ingin mecalonkan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Mega mengungkap bahwa ia awalnya diminta agar Ahok menggunakan nama Indonesia.

Mega tegas mengatakan bahwa soal nama sebenarnya bukan masalah. Menurutnya, selama ia memiliki KTP, ia adalah warga negara Indonesia dan memiliki hak politik sama.

"Saya gampang aja kok jawabnya. Dia mau dipanggil Ahok kek, Badu kek, asal dia punya KTP, artinya dia warga negara Indonesia," tegas Megawati.

Cak Lontong pun lalu menambahkan bahwa apa arti sebuah nama, yang terpenting hatinya untuk Indonesia.

Sebelumnya, Ahok juga sempat mengungkap cerita soal sosok Megawati Soekarnoputri.

Ahok menceritakan bahwa sejak PDIP umumkan secara resmi pencalonan Ganjar Pranowo sebagai capres Pilpres 2024, ia ingin mundur sebagai komisaris utama PT Pertamina.

Ditegaskan olehnya, bahwa sejak awal Ganjar jadi capres dirinya ingin mundur agar bisa ikut tim pemenangan 03 dan berkampanye. Ahok mengatakan ke Megawati bahwa ia tak ingin melanggar aturan yang melarang pejabat untuk ikut kampanye.

"Eh ibu bilang jangan. Pak Ahok tugasnya jaga Pertamina. Pertamina ini kan 4 tahun terakhir naik, untung, semua untuk negara. Kita (Pertamina) aja cost optimization itu udah 4,5 miliar dolar kalau gak salah, 4 tahun," jelas Ahok seperti dikutip dari Youtube 2045 TV, Rabu (7/2).

Akan tetapi Ahok sangat berhasrat untuk ikut kampanye Ganjar hingga ia pun menunggu RUPS Pertamina, setelah itu mundur. Namun, Megawati lagi-lagi menahannya untuk mundur.

"Saya kira ibu (Megawati) baik yah. Dia tahu saya teman dengan Pak Jokowi. Kalau 02 menang kan saya masih dapat rezeki juga lha," jelas Ahok.

Belakangan Ahok baru mengetahui ada rasa sayang Megawati kepada anak-anaknya yang masih kecil dengan Puput Nastiti Devi hingga menahannya untuk mundur sebagai Komut Pertamina.

"Kan panggungnya 4 tahun lalu saya gak boleh banyak ngomong. Ibu Mega, terakhir saya baru tahu, dia khawatir anak-anak saya masih kecil. Ya nanti gimana, kan uang sudah saya kasih semua anak-anak (istri) pertama kan," jelas Ahok.

"Maksud ibu, biar saya (Megawati) sudah tua. Saya zaman orde baru sudah dipanggil polisi tiga kali. Jangan Pak Ahok yang bertentangan dengan penguasa," sambung Ahok.

Sumber

Baik juga ya Ahok, semua uang dikasih ke anak-anak.
Kalo TS mah ogah.

Cari uang sendiri !
Tugas ayah membuat kalian lahir ke dunia ini sudah selesai.

Diubah oleh yellowmarker 19-02-2024 15:19
0
1.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan