nusalokakitaAvatar border
TS
nusalokakita
Perbedaan Penting Stadion JIS Lebih Keren dari GBK

Ilustrasi Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. (Sumber: Instagram/Jakinstadium)



Jakarta punya dua stadion kebanggaan sekaligus bersejarah, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan dan Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS). Kedua stadion kelas internasional itu terletak di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Tapi, secara kasat mata aja orang sudah tahu mana yang lebih keren dari keduanya. Stadion JIS atau Stadion GBK? 

Sis and Gun pasti sudah tahu jawabannya dong? Perlu saya mention, enggak? 


Dua stadion sepak bola itu juga menjadi lokasi kampanye terakhir dua dari tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang bertarung dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 ini.

Pasangan capres nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menggunakan Stadion JIS pada kampanye terakhir. Kemudian pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengambil lokasi Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Hanya pasangan capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mengambil tempat di Solo dan Semarang Jawa Tengah sebagai kampanye terakhir.

Kapasitas Penonton Stadion JIS, Jakarta Utara memiliki daya tampung lebih banyak daripada Stadion Utama GBK. Stadion yang dibangun di era Gubernur DKI Anies Baswedan itu memiliki kapasitas tampung sebanyak 82.000 orang. Sedangkan Stadion Utama GBK hanya mampu menampung 77.193 tempat duduk.

Namun berdasarkan laporan berbagai media, Stadion Utama GBK mampu menampung 80.000 penonton saat konser Coldplay pada November 2023. Begitu pula dengan Stadion JIS yang masih bisa menampung dalam jumlah lebih besar saat area luar stadion itu mampu menampung penonton.

Teknologi Stadion JIS sudah pasti jauh lebih modern dibanding Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pembangunan Stadion JIS di era teknologi canggih dengan desain modern. JIS menggunakan teknologi retractable roof, stadion pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi atap buka-tutup.

Kenapa Paslon 01 pilih Stadion JIS dan Paslon 02 Stadion GBK, ini jawaban yang sulit Gun? 

Tapi paling tidak, sis and gun setuju enggak kalau Stadion JIS lebih keren dari GBK? Silakan komen di sini ya Sis and Gun? 

Sumber: Inversi.id

Baca juga: Sinopsis Film Hari Ini


Diubah oleh nusalokakita 12-02-2024 06:36
x_tra
seher.kena
kakekane.cell
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
1
467
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan