ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Jelang Pencoblosan Pemilu 2024, Polri Petakan Kawasan Rawan Kamtibmas


Mahasiswa dari BEM ReMa IKIP PGRI Pontianak membawa poster saat menggelar deklarasi Pemilu Damai di perempatan lampu merah di Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (20/1/2024). Mereka mengajak masyarakat Pontianak untuk turut mendukung dan menyukseskan Pemilu 2024 yang damai, beretika, bebas dari provokasi dan intervensi serta hoaks. ANTARA FOTO/Jessica Wuysang

Menjelang pencoblosan serentak pada Pemilu (Pemilihan Umum) 2024 Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah memetakan potensi kerawanan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kemudian pengamanan kerawanan dalam Operasi Mantap Brata 2024 diantisipasi dengan pola pre-emtif maupun preventif.

“Mabes Polri beserta jajaran Polda dan Polres telah memetakan potensi kerawanan kamtibmas dan geografis dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2024 guna mengamankan Pemilu 2024,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/2/2024).

Menurut Sandi, sejauh ini keamanan dan ketertiban masyarakat kondusif lantaran kolaborasi dan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat berjalan baik. Kata dia, Polri diberikan tanggungjawab keamanan untuk mendukung terselenggaranya pemilu 2024 yang aman, damai, dan bermartabat.

“Mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, untuk bersama-sama menciptakan keteduhan dan kondusivitas menjelang pencoblosan hingga terpilihnya kepemimpinan nasional dan anggota legislatif,” imbau Sandi.

Sandi mengajak kepada seluruh masyarakat bergandengan tangan, menguatkan kembali Kebhinekaan sambil menanti terpilihnya pemimpin nasional dan wakil-wakil rakyat yang baru. Dia juga memastikan bahwa Polri bersama TNI dan seluruh komponen bangsa siap menjaga keamanan proses Pemilu 2024 hingga tuntas.

“Meski perbedaan preferensi politik masyarakat selama setahun terakhir, namun tetap dalam semangat kekeluargaan dengan menjaga toleransi dan semangat Kebhinekaan dalam frame Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Sandi.





0
152
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan