amekachiAvatar border
TS
amekachi
Jadikan Pelajaran! Rumah Junaedi Pelaku Pembunuh Satu Keluarga di Kaltim Dirobohkan












Jadikan Pelajaran untuk Kita! Rumah Junaedi Pelaku Pembunuh Satu Keluarga di Kalimantan Timur Dirobohkan, Namun Itu Atas Persetujuan Pihak Keluarga

Ini bukan menampik atau mencela keputusan warga di sana yang memang sangat trauma terhadap kejadian di desanya yang bahkan bisa sampai jadi pemberitaan mengerikan yang diketahui oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia ya gansist, hanya menyayangkan saja. Seharusnya biarlah pelaku yang dihukum, sedangkan keluarganya yang tidak mengetahui apa-apa dibiarkan saja.

Toh mereka tidak ada andil dalam kejahatan tersebut, namun mungkin ini yang dimaksudkan dengan hukum adat di daerah Kalimantan Timur sepertinya atau cara terbaik untuk menghilangkan trauma yang bisa membekas di hati warga masyarakat.

Sekaligus untuk jadi pengingat bagi warganya agar selalu berbuat baik, satu anggota keluarga yang tidak baik maka seluruh anggota keluarganya pun akan terkena dampaknya.


Quote:





Pembongkaran rumah tersebut merupakan tindakan yang tidak terhindarkan. Bagi keluarga Junaedi dan warga sekitar, rumah tersebut menjadi simbol kejadian yang mengerikan. Keluarga pelaku bahkan membacakan surat pernyataan di hadapan beberapa pejabat seperti Camat Babulu, Kapolsek Babulu, Koramil Babulu, Kades, dan masyarakat sekitar.

Tak hanya rumah keluarga pelaku, rumah korban pembunuhan juga akan dibongkar sesuai permintaan keluarga. Seluruh peristiwa ini masih meninggalkan duka yang mendalam bagi masyarakat Babulu.


Quote:





Semoga langkah-langkah yang diambil oleh pihak berwenang dapat memberikan keadilan bagi keluarga korban dan menjaga keamanan serta ketentraman di Babulu. Semoga kejadian tragis ini menjadi pembelajaran bagi semua orang tentang pentingnya menjaga kedamaian dan harmoni dalam kehidupan bersama.

Sudah ada persetujuan dari dari pihak keluarga pelaku ini ya gansist, mudah-mudahan dengan peristiwa ini bisa menjadikan kita semua tahu bahwa segala perbuatan baik yang kita lakukan pasti berimbas terhadap yang lain khususnya pihak keluarga begitu juga dengan sebaliknya.

Untuk keluarga pelaku yang sekarang mengungsi juga bisa dapatkan tempat singgah secepatnya yang aman buat berteduh, bisa sabar juga. Tentang orang tua, ya memang orang tua tugasnya mendidik anak dan punya tanggung jawab atas budi pekertinya, namun semuanya sebenarnya ada di tangan sang anak itu sendiri. Mau jadi orang baik atau orang yang selalu berbuat kejelekan.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
cor7
yayangpalupi
Avnerhero
Avnerhero dan 20 lainnya memberi reputasi
21
3.1K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan