pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Polisi Dalami Dugaan Tamara Tyasmara Lalai Jaga Anak


JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mendalami dugaan kelalaian artis Tamara Tyasmara atas meninggalnya sang anak.

Sebagai informasi, putra semata wayang Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6), meninggal dunia diduga karena tenggelam di kolam renang pada 27 Januari 2024.

“Masih kita dalami (adanya dugaan kelalaian Tamara Tyasmara), nanti kami cek,” ujar Ade Ary di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2024).

Ade Ary mengatakan, saat ini pihak kepolisian masih mendalami penyebab meninggalnya anak dari Tamara Tyasmara.

Polisi masih memeriksa kamera pengawas atau CCTV di kolam renang, keterangan para saksi, dan juga barang bukti di TKP.

“Sementara hasil pemeriksaan awal secara digital forensik terhadap CCTV yang ada bahwa barang bukti CCTV yang diambil dari TKP. Kemudian diserahkan ke tim pemeriksaan digital forensik dinyatakan asli, video tersebut adalah video asli tanpa editan,” ucap Ade Ary.

“Jadi proses pengambilan dari TKP kemudian proses penyerahan kepada tim pemeriksa,” lanjut Ade.

Ade Ary mengatakan, pihak kepolisian akan mengumumkan siapa terduga yang lalai dalam kasus meninggalnya anak Tamara setelah hasil pemeriksaan CCTV, para saksi, dan juga barang bukti.

Sampai saat ini, sudah 20 orang saksi yang telah diperiksa.

Mereka di antaranya pihak manajemen kolam renang, pihak rumah sakit, Tamara, sopir Tamara, seorang yang diduga kekasih Tamara, dan mantan suami Tamara, Angger Dimas.

Sejauh ini, pihak kepolisian sudah menaikkan status kasus meninggalnya anak Tamara Tyasmara dari penyelidikan ke tahap penyidikan.

Polisi menduga ada tindak pidana kelalaian dengan Pasal 359 KUHP dari kasus kematian anak Tamara.

“Selanjutnya dari video asli tersebut nanti akan di lanjutkan proses pemeriksaannya. Bahkan nanti akan dilakukan pemeriksaan atau pengambilan keterangan asli digital forensik,” ucap Ade Ary.

“Jadi masih bekerja, mohon waktu. Sekali lagi komitmen yang jadi polemiknya juga untuk mengungkap kasus ini menjadi terang benderang, guna menemukan siapa tersangkanya,” tutur Ade Ary.

kompas.com

Quote:


Quote:
Diubah oleh pilotproject715 10-02-2024 04:53
jiresh
BALI999
brucebanner23
brucebanner23 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
838
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan