Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GemaindAvatar border
TS
Gemaind
..;Benar Caleg PKS, Jubir: Bukan Setting-an, Sappe Nelayan Derma


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) buka suara mengenai video viral seorang nelayan yang curhat ke calon presiden (capres) Anies Baswedan. Diketahui, nelayan bernama Sappe itu merupakan calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Parepare asal PKS.

Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri membenarkan bahwa Sappe merupakan caleg asal partainya. Meski caleg, Sappe juga merupakan nelayan. Penampilannya saat curhat kepada Anies juga dinilai tak dibuat-buat.

"Iya, itu namanya Sappe, caleg PKS. Caleg di Kota Parepare, Sulsel. Ia nelayan yang dikenal dermawan," kata dia saat dikonfirmasi Republika, Kamis (8/2/2024).

Mabruri menolak apabila penampilan Sappe saat curhat kepada Anies disebut settingan. Penampilan Sappe memang seperti itu adanya. Sebab, Sappe berprofesi sebagai nelayan.

"Penampilannya tidak dibuat-buat karena memang nelayan. Ia lumayan berpunya meski statusnya nelayan," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, jagat media sosial, khususnya Tiktok, dihebohkan dengan seorang warga yang mengadu ke capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan. Hal itu terjadi kala Anies menggelar kampanye di Lapangan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (6/2/2024). Anies berkampanye hadir bersama Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh.

Dalam video yang viral, warga yang mengaku nelayan itu memeluk Anies. Dia menyampaikan keluhannya bahwa masyarakat nelayan selama ini susah mendapatkan bahan bakar. Aksi warga bernama Sappe itu pun dikulik warganet hingga akhirnya identitas aslinya terbongkar.

Note: judul terpaksa dipotong

Komen TS

Ustadz Sappe adalah salah satu kader terbaik PKS yang sekaligus mujahid papan atas. Haram hukumnya bagi Beliau dan Partai untuk melakukan praktik-praktik setingan. Apalagi dituduh setingan bersama Habib Anies Baswedan.

Keduanya adalah calon-calon pemimpin umat Islam. Nggak mungkin melakukan aksi tipu-tipu seperti paslon lainnya.






Diubah oleh Gemaind 08-02-2024 13:01
simsol...
kakekane.cell
kakekane.cell dan simsol... memberi reputasi
2
633
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan