Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thecrawlerAvatar border
TS
thecrawler
Kenapa Burgman Street 125 EX Pakai Velg 12 Inci, Padahal Umumnya 14 Inci ?


Quote:

Quote:





Spoiler for BUKTINOREPSOL:

Quote:



Quote:


Quote:





Salah satu poin yang dirasa kurang sreg ketika menatap tampilan Suzuki Burgman Street 125 EX ada di bagian velg yang menggunakan ukuran 12 inci.

Memang ini soal selera. Namun ada yang beranggapan penggunaan velg ukuran 12 inci pada Suzuki Burgman Street 125 EX dirasa kurang cocok dengan dimensinya sebagai skutik gambot.

Padahal, mayoritas skutik di Indonesia menggunakan velg berukuran 14 inci. Meski ada yang menggunakan velg ukuran 12 inci, namun biasanya ukuran tersebut digunakan untuk matic dengan dimensi kecil.



Quote:


Misalnya untuk pasar Eropa, motor 125 cc atau 150 cc menggunakan velg 16 inci. Sedangkan di Indonesia 14 inci dan di Jepang sekitar 10 inci.

Suzuki Burgman Street 125 EX yang mengaspal di Indonesia didatangkan langsung dari India. Di sana, skutik ini mengusung velg 10 inci. Namun di Indonesia dan beberapa negara lainnya menggunakan 12 inci.

Quote:





Tapi tentu saja, ada juga kekurangan dengan memakai velg 12 inci ini. Salah satunya adalah kenyamanan saat berkendara di jalanan yang rusak atau bergelombang. Velg yang lebih kecil ini membuat motor terasa lebih tergoncang saat melintasi jalan yang tidak rata. Jadi gan & sis harus ekstra hati-hati ya kalau melewati jalan berlubang.


Sebagai informasi, Burgman Street 125 EX didesain langsung oleh tim desainer Suzuki Motor Corporation (SMC) Jepang. Suzuki mengklaim skutik ini mengutamakan kenyamanan berkendara dan kemewahan desain yang diyakini cocok dengan minat masyarakat di berbagai negara.

Burgman Street 125 EX menjadi produk pertama dengan teknologi mesin Suzuki Eco Performance Alpha di Indonesia dan ditujukan untuk menunjang mobilitas sehari-hari.

Skutik ini menggendong mesin SOHC 125 cc silinder tunggal yang mampu menyemburkan tenaga 8,6 PS dan torsi 10 Nm.

Berdasarkan pengujian WMTC, motor matik itu punya konsumsi bahan bakar yang luar biasa irit, yakni 52,6 km/liter. Penghematan tersebut disokong adanya fitur Silent Starter System yang dikombinasikan dengan sistem Engine Auto Stop-Start (EASS).




Burgman Street 125 EX menggunakan panel instrumen digital dengan berbagai fitur. Seperti Engine Auto Stop-Start Indicator, Eco Drive Indicator, Engine Temperature, Battery Voltage Indicator, Digital Clock, Fuel Gauge, Oil Change Indicator, Dual Trip Meter, Fuel Consumption, dan Engine Check indikator.

Selain itu, ada fitur-fitur lain seperti soket pengisian daya ponsel, pengaman tambahan di area standar, pengereman One Push Central Locking System dan combi brake system (CBS), serta ruang bagasi yang mencapai 21,5 liter. Menariknya, Suzuki Burgman Street 125 EX hanya dibanderol Rp24,7 juta dengan status OTR Jakarta.





Quote:





Ide dalam pembuatan thread
karena Ane User Suzuki emoticon-army
Spoiler for SUMBER LINK & FOTO:


Quote:


Diubah oleh thecrawler 02-02-2024 07:37
jlamp
indrastrid
indrastrid dan jlamp memberi reputasi
2
895
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan