Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Jangan sampai Terjadi di RI! Seorang Pria Pipis di Patung Buddha Terbesar di Dunia













Akan sangat beruntung jika satu daerah memiliki tempat wisata yang populer ya gansist, apalagi jika kepopulerannya sudah tingkat dunia seperti pulau Bali di Indonesia. Selain dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal juga digemari dan jadi destinasi wisata untuk turis asing.

Namun kadangkala kelakuan turis baik itu yang dari luar negeri maupun lokal dianggap tidak mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pihak pengelola wisatanya, salah satu contoh terbarunya mungkin sekarang yang diberitakan dari situs Yahoo News pada hari Sabtu, 3 Februari 2024 tentang seorang pria yang belum diketahui identitasnya naik keatas patung Buddha tertinggi di dunia dan sesampai di puncaknya, ia berkeliling sambil pipis.



Quote:





Segera setelah kelakuan turis tersebut dilaporkan oleh pengunjung yang ada di bawah, petugas keamanan dengan cepat datang dan menurunkannya dari patung. Pria tersebut kemudian diserahkan kepada polisi untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan di rumah sakit terdekat. Jika ia dinyatakan sehat, ia akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Patung Buddha Raksasa Leshan merupakan salah satu keajaiban arsitektur dan keindahan alam yang luar biasa. Terukir di permukaan tebing antara tahun 713 dan 803 Masehi, patung ini menghadap ke Gunung Emei dan memiliki pertemuan dua sungai, yaitu Sungai Min dan Dadu, di bawah kakinya. Patung ini telah menjadi bagian dari daftar Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1996.


Quote:





Sangat meresahkan ya gansist, semoga kejadian ini maupun sebenarnya banyak yang lainnya di dunia tentang kelakuan tak wajar dari wisatawan baik domestik maupun mancanegara menjadi pembelajaran untuk pengelola wisata di Indonesia agar lebih ketat lagi mengawasi tempat wisatanya.

Kalau tindakan seperti itu sih disamping melakukan pelanggaran juga termasuk sikap yang kurang ajar!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
hallowwolf94
krukov
thecrawler
thecrawler dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan