ganjar2029Avatar border
TS
ganjar2029
Ahok Pukul Kentongan di Kampanye Ganjar-Mahfud, Simbol Ada Maling Demokrasi?

Megawati sampai Ahok Pukul Kentongan di Kampanye Ganjar-Mahfud, Simbol Ada Maling Demokrasi?

Suara.com - Ada satu momen yang menjadi sorotan dalam gelaran Konser “Salam Metal” untuk kampanye Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Gelora Bung Karno, Sabtu (3/2/2024).

Pasalnya Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, terlihat melakukan aksi pukul kentongan bambu. Tak sendiri, Megawati terlihat memukul kentongan bersama-sama dengan para hadirin lain termasuk eks Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Kedua tokoh pentolan PDIP ini sama-sama terlihat mengumbar senyum selama membunyikan kentongan bambu. Tak heran bila banyak yang mempertanyakan makna di balik aksi tersebut.

“Tadi barusan ada simbolik pemukulan kentongan,” ucap Mazdjo Pray, seorang pegiat media sosial yang memang dikenal sebagai pendukung Ganjar-Mahfud, dikutip dari akun X @msobri99, Minggu (4/2/2024).


“Kalau di kampung-kampung, orang mukul kentong tuh biasanya kalau ada maling,” lanjutnya. “Apakah ada maling-maling demokrasi hari ini?”


Sontak sentilan Mazdjo Pray ini disambut sorakan dan diduga untuk menyindir Presiden Joko Widodo. Sebab diketahui hubungan Jokowi dan PDIP terus memburuk setelah sang anak sulung, Gibran Rakabuming Raka, menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Megawati sendiri telah membeberkan alasan di balik aksi memukul kentongan tersebut. Tak main-main, rupanya ada 10 ribu kentongan bambu yang dipukul dan dimaksudkan untuk menabuh semangat melawan politik uang dan intimidasi.
“Marilah kita memukul 10 ribu kentongan untuk meningkatkan kewaspadaan nasional negara Indonesia, agar tetap berdaulat dan merdeka,” ungkap Megawati. “Melawan money politic dan intimidasi.”

Megawati mengingatkan bahwa pemilu harus dijalankan dengan demokratis, jujur, adil, dan bermartabat. Aksi pukul kentongan ini adalah supaya masyarakat Indonesia mengawasi proses Pemilu 2024 supaya tidak terjadi kecurangan.
Salah satunya dengan mengawasi agar fasilitas negara tidak digunakan untuk kepentingan calon atau partai politik tertentu, misalnya saja bansos untuk kampanye. “Bansos itu hak rakyat,” tegas Megawati.


Megawati sampai Ahok Pukul Kentongan di Kampanye Ganjar-Mahfud, Simbol Ada Maling Demokrasi? (suara.com)

Lawan maling demokrasi! emoticon-Belgia
rpm12345678
lubizers
gauntletchan
gauntletchan dan 3 lainnya memberi reputasi
4
558
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan