EdjanevAvatar border
TS
Edjanev
Arya Wedakarna Dipecat dari Anggota DPD RI karena Hina Wanita Berhijab


JAKARTA - Arya Wedakarna alias AWK dipecat dari anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI karena melanggar tata tertib dan kode etik senator terkait ucapannya yang diskriminasi terhadap wanita berjilbab.

Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti mengatakan bahwa Badan Kehormatan (BK) DPD RI telah memutuskan bahwa Arya terbukti melanggar kode etik dan dipecat dari senator.

"Itu kan masalahnya sudah jelas, masalah melanggar etik. Nah itu sudah kita serahkan kepada BK. hasil BK apa, saya belum tahu. Lah ternyata tadi saya baca di media, pemecatan ya," kata La Nyalla saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2024).
Kendati demikian, La Nyalla mengaku tak tahu kapam BK DPD RI memecat Arya. Meski begitu, hasil sidang etik BK DPD RI telah diparipurnakan.

"Saya juga enggak tahu, yang pasti yang putuskan BK, kemudian disahkan di paripurna. Tetapi BK sudah bisa dipecat," tuturnya.

"Sah (pemecatan Arya) sudah di paripurna hari ini. Sah sah," ucap La Nyalla.

La Nyalla berkata, Arya memang salah satu senator yang kerap terjerat kasus. "Berapa kali ya, 4 kali ya (tersandung kasus). Sudah diampuni-diampuni, nah ini menyangkut umat agama," kata La Nyalla.

Lebih lanjut, La Nyalla berkata, pihaknya akan menyerahkan hasil rapat paripurna yang menyatakan pemecatan Arya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau presiden setuju baru ada pengganti bawahnya. Ini kan keputusan presiden, kita ga tahu. Bisa jadi, AWK menuntut juga ke PTUN, kita enggak tahu kan hasilnya bagaimana," terang La Nyalla.
okezone

Mau Berkonde atau Berhijab
Itu pilihan jangan dibenturkan
Islam dan hindu sesama agama impor
Sama Rasa Sama Rata


Quote:


Berhijab atau tidak itu pilihan
Jawa Barat tidak fasis


Aceh

Diubah oleh Edjanev 04-02-2024 05:38
toa.sakti666
kakekane.cell
aldonistic
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4
876
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan