ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Ahok Mundur dari Komut Pertamina, Dukung Ganjar dan Mahfud


Foto: Instagram?@ahokbasuki_btp

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi perbincangan hangat setelah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) pada Jumat, 2 Februari 2024.

Keputusan pengunduran diri dari mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun tak lain karena tak ingin memicu kebingungan arah politiknya.

Sebab ia mengaku akan ikut kampanye untuk pasangan Ganjar-Mahfud pada Hajatan Rakyat Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Diketahui bahwa suami Puput Nastiti Devi ini secara terbuka mengungkapkan bahwa dirinya memberikan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Hal itu untuk menjawab semua isu hoax soal dirinya mendukung pasangan lain.

“Intinya agar para Ahokers tidak bingung arah politik saya kemana. Dengan ikut kampanye dukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud, semua isu hoax bahwa saya dukung pasangan lain langsung stop,” kata Ahok pada Jumat, 2 Februari 2024 di Jakarta.

Bahkan ia juga membuka peluang untuk turun ke lapangan mengampanyekan pasangan nomor urut 3 itu. Peluang itu pun terbuka apabila PDIP memberi tugas kepadanya. Untuk diketahui bahwa Ahok resmi bergabung dengan partai PDIP sejak pertengahan Januari 2019.

“Bisa saja (kampanye) jika ditugaskan oleh partai. Intinya saya disiplin organisasi sebagai kader pasti ikut partai PDIP,” jelasnya kepada awak media.

Sedangkan mengenai pengunduran dirinya dari jabatan Komut Pertamina, itu diumumkannya lewat akun Instagramnya @basukibtp.

Memakai kemeja kotak-kotak berwarna biru, Ahok menunjukkan bukti tanda terima surat pengunduran dirinya di lembaran kertas berlogo Pertamina, ditujukan kepada Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero).

Di unggahan lainnya, ia membagikan tanda penyerahan surat pengunduran diri dan laporan pertanggung jawaban sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) kepada Menteri BUMN Erick Thohir, selaku pemegang saham.

Adapun surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Dewan Komisaris Pertamina dan Menteri BUMN tercatat pada Kamis, 1 Februari 2024.

Gimana nih pendapat agan sekalian? Kalau saya sih oke-oke aja. Yang penting mah kalau mau ambil keputusan harus mantep bener dan ikutin kata hati...


Sumber: Link Referensi

gmc.yukon
GoldFish
pilotproject715
pilotproject715 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
698
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan