Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Alasan Shin Tae-yong Lebih Mengandalkan Pemain Muda Ketimbang Senior di Timnas


Foto: pssi.org

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong beberkan alasannya lebih mengandalkan pemain muda ketimbang pemain senior di Timnas Indonesia. Ia mengaku ingin mengubah sistem untuk membuat Skuad Garuda lebih kuat.

Bila diamati, Shin Tae-yong melakukan gebrakan dengan memotong satu generasi, alias mengabaikan sejumlah pemain yang sejatinya berada di usia emas pesepakbola, yakni di usia 25-29 tahun.

Ketimbang mengandalkan pemain-pemain di usia segitu, Shin Tae-yong memilih memanfaatkan pemain-pemain muda yang usianya baru 20-22 tahun.

Dipadukan dengan sejumlah pemain senior macam Fachruddin Aryanto, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong menggebrak Piala AFF 2020 dengan finis sebagai runner-up grup.

Kebiasaan mengandalkan pemain muda bahkan berlanjut hingga kini. Di gelaran Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tercatat memilikir rataan skuad termuda yakni 22,5 tahun!

Meski mengandalkan pemain muda, Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong masih sanggup lolos ke 16 besar Piala Asia 2023!

Shin Tae-yong mengatakan, dirinya lebih mengandalkan pemain muda untuk merubah sistem sepak bola Skuad Garuda, bukan prestasi.

Dengan mengubah sistem, pelatih asal Korea Selatan itu yakin Skuad Garuda akan kuat dan siap tempur di setiap kompetisi.

“Saya datang ke Indonesia untuk mengubah sistem sepakbolanya ketimbang berfokus kepada prestasi. Saya berpikir akarnya harus kuat sehingga ke atasnya akan kuat,” kata Shin Tae-yong saat diwawancarai kanal YouTube Myeongjangdeul.

“Tak bisa cuma membebankan prestasi Timnas Indonesia senior kepada pelatih saja. Sebelum saya melatih, Indonesia memiliki skuad rata-rata tertua di Asia Tenggara. Sekarang di bawah saya, rata-rata skuad jauh sangatlah muda,” lanjut eks pelatih Timnas Korea Selatan ini.

“Saya benar-benar mengandalkan pemain muda. Sebab, saya tak selamanya berada di sana (Timnas Indonesia). Karena itu, saya harus menempa pemain muda dan mengubah sistemnya. Saya berusaha membuat tim seperti itu,” tegas Shin Tae-yong.

Jadi ternyata itu alasan utama doi, ya apapun itu, kita dukung-dukung aja yang penting berprestasi..

Semangat Timnasku...

Sumber: Link Referensi
turunminum.id
turunminum.id memberi reputasi
1
116
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan