amekachiAvatar border
TS
amekachi
AHY! Menko Polhukam RI Tiba-tiba Mundur dari Jabatannya, Siapa jadi Penggantinya?












Bisa jadi Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY! Menko Polhukam RI Tiba-tiba Mundur dari Jabatannya, Siapa Nih yang Pantas untuk Menjadi Penggantinya?

Di tengah suasana menjelang pilpres 2024 yang akan diselenggarakan sebentar lagi ini publik dikejutkan soal pengunduran salah satu menteri di kepemerintahan Indonesia, walau mungkin alasan beliau sudah gampang ditebak yaitu karena akan ikut dalam pemilu sebagai calon wakil presiden nomor urut 3.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera menentukan pengganti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, yang telah mengajukan pengunduran diri. Jabatan Menko Polhukam dianggap sangat strategis, terutama menghadapi tahun politik 2024 yang semakin memanas.


Quote:





Posisi Menko Polhukam yang sangat strategis juga memiliki risiko besar jika diisi oleh orang yang tidak tepat. Ada kebutuhan untuk memilih orang yang memiliki integritas, loyalitas, dan kemampuan untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan negara. Hal ini sangat penting mengingat adanya gesekan-gesekan di masyarakat yang perlu segera diantisipasi.

Pengganti Mahfud harus mampu menghadapi tantangan politik yang ada dan memberikan kontribusi positif dalam mempertahankan keamanan dan ketertiban negara. Presiden Jokowi memiliki tanggung jawab untuk memilih dengan cermat sosok yang tepat sebagai pengganti Mahfud, sehingga jabatan Menko Polhukam dapat tetap berfungsi secara optimal.




Pilihan Jokowi dalam menggantikan Mahfud sebagai Menko Polhukam akan menjadi isu yang menarik untuk diikuti oleh masyarakat dan pelaku politik. Keputusan Presiden mengenai hal ini diharapkan akan segera diambil untuk memastikan stabilitas dan keberlanjutan kabinet Indonesia Maju dalam menghadapi tahun politik yang krusial ini.

Mungkin jabatan Menko Polhukam ini sebentar doang ya, masalahnya jika terjadi pergantian kepemimpinan di Indonesia maka menteri-menterinya pun akan diganti. Mengenai posisi menteri tersebut, siapa nih yang paling tepat menduduki jabatan ini walau kemungkinannya akan singkat jabatan yang ia emban.

Tambahan, mengambil sumber keterangan dari kompas.comada nih gansist beberapa nama yang diprediksikan untuk menggantikan pak Mahfud, yaitu diantaranya adalah Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Jenderal (Purn) Dudung Abdulrachman.

'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:


1

2
Avnerhero
krukov
Kingkafir
Kingkafir dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.2K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan