thecrawlerAvatar border
TS
thecrawler
Casu Marzu: Keju Paling Berbahaya di Dunia

Quote:

Quote:




Spoiler for NOREPSOL:


Halo agan dan sista, sudah pernah dengar tentang keju paling berbahaya di dunia? Yup, nama kejunya adalah Casu Marzu! Makanan yang satu ini emang bisa bikin kita heboh dan merinding. Keju ini terkenal karena isinya yang dipenuhi belatung, loh! Makanan yang satu ini emang nggak main-main, sampai-sampai Guinness World Record menyebutnya sebagai keju paling berbahaya di dunia pada tahun 2009 lalu.

Quote:


Ternyata, Casu Marzu ini berasal dari Pulau Sardinia, Italia. Tempat yang keren banget, deh, dengan pantainya yang indah dan laut berwarna zamrud. Tapi siapa sangka, pulau ini juga menghasilkan keju yang cukup ekstrem. Beda banget sama keju lain yang hanya ditumbuhi jamur, Casu Marzu ini malah penuh dengan belatung. Jadi, dijamin deh, makanan ini bikin banyak orang mules.

Quote:


Untuk membuat keju ini, para pengrajinnya melibatkan 'kerja' lalat bernama Piophila Casei. Lalat ini akan bertelur di celah-celah keju yang terbentuk selama fermentasi. Ketika larva-larva belatung menetas, mereka mulai memakan keju dan meninggalkan rongga di dalamnya. Bayangin aja, agan dan sista makan keju yang ada belatungnya!

Quote:


Meskipun Casu Marzu terlihat serem, tapi katanya rasanya unik dan pedas banget, lho! Konon, rasanya intens dan bisa bertahan di mulut selama berjam-jam. Tapi hati-hati, sista, Casu Marzu bisa berbahaya buat kesehatan kita. Belatung ini bisa menyebabkan penyakit myiasis dan perforasi mikro di usus. Makanya banyak negara udah melarang makanan ini, termasuk Italia sendiri.

Quote:


Sayangnya, Casu Marzu ini nggak bisa ditemuin dengan mudah. Makanan yang satu ini cuma bisa didapetin di pasar-pasar gelap Sardinia. Tapi, bagi penduduk setempat, Casu Marzu udah jadi bagian dari hidup mereka selama berabad-abad.

Quote:


Quote:


Apakah gansis ada yang berani coba Casu Marzu yang penuh belatung ini? Kuy
Komeng dibawah...emoticon-I Love Kaskus (S)


Ide dalam pembuatan thread dari buka YouTube yang membahas Keju Cazu Marzu
Spoiler for SUMBER VIDEO & FOTO:



Quote:


Diubah oleh thecrawler 01-02-2024 10:45
bang.toyip
amekachi
iskrim
iskrim dan 12 lainnya memberi reputasi
13
974
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan