Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joko.winAvatar border
TS
joko.win
Istana: Mahfud Md Belum Sampaikan Surat Pengunduran Dir
Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md bertemu dengan Menteri Sekretariat Negara Pratikno untuk memohon izin menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Istana memastikan Mahfud belum menyampaikan surat pengunduran diri.

"Dalam pertemuan tadi malam Bapak Menko Polhukam Mahfud Md belum menyampaikan surat pengunduran diri," ujar Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (30/1/2024).

Pertemuan antara Mahfud dan Pratikno itu terjadi kemarin (29/1) pukul 19.15 WIB. Saat itu, Mahfud mengajukan permohonan untuk menghadap Jokowi.

"Pak Mensesneg menyampaikan kepada Pak Menko Polhukam bahwa bapak Presiden sedang berada di luar kota dalam kunjungan kerja ke daerah," terang Ari.

Baca juga:
Survei LSI Denny JA: Prabowo-Gibran 50,7%, AMIN 22%, Ganjar-Mahfud 19,7%

Jokowi, kata Ari, akan diinfokan terkait permohonan Mahfud itu setelah kembali ke Jakarta. Jokowi kembali ke Jakarta pada Kamis (1/2).

"Setelah beliau kembali, pasti akan disampaikan kepada bapak, untuk bisa diatur di kesempatan berikutnya, pertemuan (dengan Mahfud) itu," lanjut Ari.

Sebelumnya, Mahfud menyampaikan mengenai rencana mundur dari jabatan Menko Polhukam. Mahfud menyebut rencana itu sudah lama terpikirkan.

"Saya merencanakan mengundurkan diri itu sebenarnya sudah lama ketika akan mulai debat pertama," kata Mahfud di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024) malam.

Baca juga: Junjung Etika, Mahfud MD Ingin Pamit ke Jokowi 

Salah satu alasan Mahfud ingin mundur dari Menko Polhukam adalah agar bisa leluasa membuka data dan menyampaikan kritik kepada pemerintah.

"Agar lebih leluasa membuka data sebenarnya sehingga lebih etis jika saya membaca data-data itu jika saya tidak di pemerintahan," ujarnya.

Baca juga:
Bawaslu DKI: Warga Bisa Tertibkan APK pada Masa Tenang Pemilu 2024
Simak juga 'Mahfud Pastikan Mundur: Momentum Ada di Saya'


https://news.detik.com/berita/d-7167...ngunduran-diri



marsuki
intermiami
intermiami dan marsuki memberi reputasi
-2
244
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan