Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Hasto Sebut 5 Sinyal Langitan Tanggapi Klaim Prabowo di Tim Jokowi
Hasto Sebut 5 Sinyal Langitan Tanggapi Klaim Prabowo di Tim Jokowi

Minggu, 28 Jan 2024 14:25 WIB




Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaitkan beberapa kejadian yang dia sebut sebagai 'sinyal langitan' saat menanggapi klaim Prabowo berada di tim Jokowi. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Makassar, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut beberapa tanda alam yang dia sebut sebagai 'sinyal langitan' saat menanggapi klaim calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berada di timnya Presiden Joko Widodo.

Hasto menilai klaim Prabowo itu bertentangan dengan kondisi yang sebenarnya. Dia pun mengaitkan beberapa kejadian apes belakangan ini dengan situasi politik ke depan.

"Nanti kita lihat, artinya ketika presiden Jokowi aja sudah sampai seperti itu akan diklaim oleh Pak Prabowo," kata Hasto di Kantor TPD Ganjar-Mahfud Sulsel di Makassar, Sabtu (27/1).

"Itu bertentangan dengan kondisi sebenarnya, rakyat mencatat termasuk sinyal-sinyal langitan, tiba-tiba mobil presiden bannya kempes, bensinnya habis. Meresmikan talinya putus, pohon beringin di Solo kemudian rubuh, di tempat Prabowo (pohon) juga rubuh menimpa mobil polisi. Itu kan sinyal langitan," ujarnya.

Hasto menambahkan berpolitik itu selama ditujukan kepada kemaslahatan rakyat, bangsa, dan negara tanpa ambisi kekuasaan akan diwarnai hal-hal yang baik.

"Tetapi kalau berpolitik itu ambisi kepada kepentingan-kepentingan sempit itu akan diwarnai manipulasi," kata Hasto.

Sebelumnya, Prabowo menyatakan bahwa ia bersama Koalisi Indonesia Maju merupakan tim dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saudara-saudara sekalian, Prabowo-Gibran serta koalisi Indonesia maju, kami terang-terangan dan tidak malu-malu dan tidak mencla-mencle. Kami adalah timnya Pak Joko Widodo dan Anda tahu saya sekian tahun adalah lawan Pak Jokowi," kata Prabowo di hadapan relawannya di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1).

Dalam Pilpres 2024, PDIP mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Pasangan nomor urut 3 itu akan berhadapan dengan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka serta paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Sementara itu, hingga kini Jokowi sendiri masih menjadi kader PDIP pimpinan Megawati Soekarnoputri.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...-di-tim-jokowi
koploplondo972
pilotproject715
gabener.edan
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3
408
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan