Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Megawati Ulang Tahun ke-77, PDI Perjuangan Bagikan Tumpeng ke Masyarakat

Selasa, 23 Januari 2024 09:39 WIB

Gaya orasi Megawati Soekarnoputri saat kampanye terbuka perdana capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD bertajuk Hajatan Rakyat di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 21 Januari 2024. Panggung kampanye terbuka pertama kali capres Ganjar ini dihadiri ribuan simpatisan itu dimeriahkan oleh penampilan Kotak, Slank, Bimbo, dan penampilan tarian daerah serta angklung. TEMPO/Prima Mulia

Reporter Tika Ayu
Editor Devy Ernis

TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan ucapan ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Tepat hari ini Selasa, 23 Januari 2024, Megawati berusia 77 tahun. Perayaan ulang tahun Megawati diikuti pembagian tumpeng kepada masyarakat.

"Seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan dengan penuh syukur mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Selasa, 23 Januari 2024.

Megawati lahir di Yogyakarta, 23 Januari 1947. Hasto menyampaikan perayaan ulang tahun Presiden RI ke-5 itu dirayakan dengan sederhana yang diikuti keluarga dan sahabat terdekat.

Adapun di luar itu, Hasto mengatakan para kader meramaikan perayaan ulang tahun putri Soekarno itu dengan pelbagai kegiatan kebudayaan via daring. Salah satunya dengan pembagian tumpeng.

"Seluruh jajaran partai ikut bergembira dan ungkapan syukur dilakukan dengan membagi tumpeng untuk rakyat," kata dia.

Tak hanya itu, Hasto mengatakan kader PDIP di beberapa wilayah melakukan penghijauan sebagai bagian merawat Indonesia. Megawati yang merupakan Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia itu, kata Hasto, selalu merawat lingkungan dengan tradisi keseharian bertanam. "(Megawati) dikenal suka tanaman, selalu merawat lingkungan hidup," kata dia.

Di hari ulang tahunnya, Megawati dibanjiri banyak pujian yang disampaikan melalui video. Mereka menyampaikan apresiasi dan keteguhan Megawati menjaga prinsip demokrasi.

"Sikap Ibu Mega dan PDI Perjuangan di dalam menolak perpanjangan jabatan dan masa jabatan 3 periode membawa konsekuensi dalam Pemilu 2024 ini, kokohnya Ibu Mega terhadap konstitusi itulah yang menjadikan Beliau tampil sebagai penjaga demokrasi," ujar Hasto.

Hasto menyampaikan seluruh ucapan tersebut akan ditayangkan dalam channel Badan Kebudayaan Partai.

Sumber

Kemerdekaan RI sudah 77 tahun.
Umur ibu Mega juga 77 tahun.

Selamat Ulang Tahun ibu Megawati.

emoticon-22 Tahun

Diubah oleh yellowmarker 23-01-2024 04:29
pilotproject715
pilotproject715 memberi reputasi
1
211
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan