joko.winAvatar border
TS
joko.win
Mahfud MD: Tambang Ilegal Banyak Mafianya, Dibeking Aparat dan Pejabat






Suara.com - Calon Wakil Presiden, Mahfud MD, mengungkapkan fakta mencengangkan terkait dampak buruk dari aktivitas tambang ilegal di Indonesia. Dalam pernyataannya, Mahfud MD mencatat bahwa dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir, terjadi deforestasi yang melibatkan lebih dari 2500 tambang ilegal.

"Kita mencatat juga, dalam sepuluh tahun terakhir, terdapat sekitar 2500 tambang ilegal yang telah menjadi penyebab dari deforestasi yang sangat luas," ujar Mahfud MD.

Deforestasi yang disebabkan oleh aktivitas tambang ilegal ini disebutnya jauh lebih luas dari wilayah Korea Selatan dan bahkan 23 kali lebih luas dari pulau Madura.

"Tentu ini suatu kondisi yang sangat memprihatinkan dan memerlukan penanganan serius," tambahnya.

Mahfud MD juga menyinggung tentang maraknya praktik ilegal yang terkait dengan tambang tersebut, menyebut banyaknya keterlibatan pihak-pihak mafia.

"Tambang ilegal banyak mafianya. Saya sudah mengirim tim ke lapangan, tapi disayangkan, sudah putusan Mahkamah Agung itu begitu. Bahkan, KPK seminggu lalu mengatakan bahwa untuk pertambangan di Indonesia, banyak sekali yang ilegal dan itu didukung oleh aparat-aparat dan pejabat," ungkap Mahfud MD.

https://www.google.com/amp/s/amp.sua...at-dan-pejabat
Diubah oleh joko.win 21-01-2024 14:19
pilotproject715
bukan.bomat
nadnos
nadnos dan 2 lainnya memberi reputasi
3
726
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan