ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
GTA San Andreas dan PS2, Kombinasi Sempurna Masa Kecil Bahagia


Siapa yang tak kenal GTA San Andreas? Untuk semua orang yang tumbuh di tahun 2000-an tak mungkin tak kenal game legendaris satu ini. Meski GTA 5 dan GTA 6 terus mengguncang internet, GTA San Andreas tak tergantikan di hati.

GTA San Andreas merupakan permainan video yang dirilis oleh Rockstar. Merupakan game ke-7 dari serial Grand Theft Auto yang pertama kali diluncurkan pada Oktober 2004 pada platform Playstation 2. Pada masanya, GTA San Andreas merupakan game yang paling banyak disewa oleh bocah-bocah di rental PS. Kalau kamu belum pernah minta kode cheat bebas polisi ke yang punya rental, masa kecilmu kurang bahagia.



GTA San Andreas dan PS2 adalah sebuah kombinasi yang membuat saya sangat berharap bel pulang sekolah segera berbunyi saat masa Sd dan Smp dulu. Selesai sekolah, pulang ke rumah, lepas sepatu, langsung lari ke tempat rental PS. Kadang tanpa ganti baju atau makan siang lebih dulu, kaset GTA sudah berputar di dalam konsol.

Saya punya adik dan karena GTA bisa dimainkan dua player kami sering main PS bersama. Masalahnya adalah, siapa yang memegang stik 1?

Perang perebutan stik PS merupakan perang paling brutal dalam sejarah video game. Biasanya sih siapa yang dapat duluan dia yang akan jadi player 1, tapi sering kali player 2 tak terima dan mengajukan banding. Tak jarang terjadi adegan tarik-menarik, cakar-mencakar, dan (jika player 2 tetap tak menerima kekalahannya) tangisan keras yang berujung mengadu pada orangtua. Akhirnya, saya sebagai Abang harus terus mengalah. emoticon-Turut Berduka

Okay, kembali ke GTA San Andreas. GTA San Andreas bisa dimainkan oleh dua orang meskipun itu berarti kita tak bisa mengeksplorasi misi atau kisah utama dalam game. Meski demikian ada banyak hal yang bisa dilakukan seperti meledakkan mobil, menembaki pejalan kaki, menerobos kantor polisi, dan … ciuman. Yaiks! Kok bisa ya mereka kepikiran menambah fitur semacam itu?



Tentunya nggak seru kalau kita cuma bermain GTA secara biasa. Apa yang membuat GTA menarik adalah beragam macam cheat yang bisa kita pakai untuk memeriahkan suasana. Jika Anda gamer rental PS sejati Anda pasti pernah melihat cheat GTA yang ditulis di secarik kertas dan disimpan layaknya benda pusaka. Pada masanya kertas itu jauh lebih berharga dibanding kertas ujian bernilai 100.



Aktivitas favorit saya di GTA San Andreas adalah … naik gedung tinggi, cheat bintang 5, cheat bazooka, lalu menembak semua helikopter yang mendekat. Rasanya luar biasa puas saat melihat bangkai helikopter itu terjun bebas ke tanah. Kenapa ya saya suka melakukan hal seperti itu? Mungkin karena itu bukan sesuatu yang bisa dilakukan di dunia nyata. Semoga saja itu bukan tanda-tanda psikopat.

Selain penembakan dan peledakan, ada juga cerita lucu saat bermain GTA di rental PS. Mungkin ada yang pernah mendengar rumor serupa. Entah siapa yang menyebarkan, katanya kita bisa mendapat tambahan billing kalau mencapai huruf N di peta.



Yeah, namanya juga anak-anak. Siapa yang tahu kalau N itu petunjuk arah? Hasilnya banyak yang percaya dan mencoba mengejar N dengan pesawat curian. Naik pesawat dan terbang terus mengejar langit dan laut biru yang tak berujung. Huruf N nggak dapat, billing habis percuma. emoticon-Cape d...

Yeah, kenangan masa kecil memang sangat menyenangkan untuk diingat kembali. GTA San Andreas memang masih ada, PS2 masih bisa dicari, tapi masa-masa itu sudah lewat dan takkan terulang lagi. Berebut stik, tambah billing, dan melakukan pembantaian massal sambil disoraki pengunjung rental ps yang lain adalah kenangan berharga yang tak ada duanya.

Mereka hebat pada jamannya, tapi jaman terus berganti, begitu juga konsol dan game. GTA sendiri akan segera meluncurkan GTA 6 dalam waktu dekat dengan kualitas grafis yang jauh lebih tajam dan jernih jika dibandingkan GTA San Andreas. Game dengan kualitas setinggi itu akan sempurna jika didukung dengan perangkat-perangkat gaming yang tak kalah bagus seperti monitor gaming UltraGear keluaran LG.



Jaman memang berubah, tapi video game akan tetap diminati. Banyak yang bilang bermain video game itu tidak berguna dan cuma buang-buang waktu saja, tapi di masa depan waktu yang kita buang-buang itu akan menjadi waktu yang paling kita ingat. Tak perlu mahal, tak perlu mewah, yang penting kita bahagia.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.


Diubah oleh ih.sul 19-01-2024 12:23
motherparker699
ami23164
azhuramasda
azhuramasda dan 9 lainnya memberi reputasi
10
735
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan