Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

ยฉ 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Mas.BrayyAvatar border
TS
Mas.Brayy
Disebut Siap Mundur dr Kabinet, Ini Respon Pihak Sri Mulyani, Basuki, dan Budi Karya

"We are IMF..!! (Impossible Mission Force)๐Ÿ’ช๐Ÿผ๐Ÿ’ช๐Ÿผ๐Ÿ’ช๐Ÿผ"


TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi disebut siap mundur dari Kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Begini respons dari pihak Sri Mulyani, Basuki, dan Budi Karya, seperti dilansir dari Tempo.

Di tengah beredarnya kabar tersebut, Kamis kemarin, 18 Januari 2024, Sri Mulyani absen dalam rapat terbatas kabinet untuk persiapan pangan menjelang Idul Fitri 1455 Hijriah.

Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara enggan berkomentar mengenai isu mundurnya Sri Mulyani saat ditemui usai rapat di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis, 18 Januari 2024.

Namun saat dipantau dari akun Instagram resminya, Sri Mulyani tengah mengunjungi Swiss untuk Forum Ekonomi Dunia Davos.

Di akun media sosial miliknya, eks Managing Director World Bank itu membagikan kegiatan bertemu dengan sejumlah pejabat keuangan dunia.

โ€œSaya mendiskusikan tentang bagaimana membangun integrasi regional ASEAN melalui perekonomian digital,โ€ kata Sri Mulyani dalam unggahan yang dibagikan pada Kamis kemarin, 18 Januari 2024.

Staf Khusus Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Yustinus Prastowo, enggan menjawab pertanyaan soal isu mundurnya Sri Mulyani dari kabinet Jokowi. Pesan yang dikirim Tempo hanya dibaca dan panggilan telepon tidak dijawab.

Namun sebelumnya Yustinus sempat membantah kabar isu Sri Mulyani mundur. Isu ini sempat viral di media sosial. Melalui unggahannya di media sosial X, Yustinus memastikan Sri Mulyani tak pernah menyatakan mundur dari jabatannya.

"Beredar poster ini. Kami pastikan HOAX," ujar Prastowo dalam akun X resminya@prastow pada Jumat lalu, 5 Januari 2024. "Sampai saat ini Ibu Sri Mulyani tetap menjalankan tugas menjaga keuangan negara dg penuh tanggung jawab," ujarnya.

Tanggapan Sekretaris KemenPUPR
Sementara itu, Sekretaris Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah mengatakan baru mendengar kabar rencana mundur Basuki Hadimuljono dari wartawan. Selain itu, dirinya belum bertemu dengan Basuki.

Lebih lanjut, dia pun menganggap kabar tersebut biasa terdengar di tahun politik. "Yang penting PU kerja, dikasih tugas kita laksanakan," ucap Zainal saat ditemui di Senayan, Jakarta pada Kamis, 18 Januari 2024.

Jubir Kemenhub: Bapak fokus kerja
Juru Bicara (Jubir) Kementerian Perhubungan Adita Irawati menanggapi perihal isu mundurnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dari Kabinet Indonesia Maju jilid II yang dipimpin Presiden Jokowi.

Adita tak membenarkan atau membantah pertanyaan soal mundurnya Budi Karya dari kabinet. "Bapak fokus kerja," ujarnya singkat saat ditemui di Kompleks DPR RI, Jakarta pada Kamis, 18 Januari 2024.

Adita menyebut, Budi Karya memiliki banyak tugas sebagai Menteri Perhubungan. "Yang saya tahu, Pak Menteri ini fokus untuk menyelesaikan tugas-tugasnya," katanya.


Disebut Siap Mundur dari Kabinet Jokowi, Ini Respons Pihak Sri Mulyani, Basuki, dan Budi Karya - Bisnis Tempo.co


======================================

orang biasa kerja keras, kerja cerdas, kerja nekat, kerja edan,
kok disuruh mundur... pake dipanas2in pulak..
emoticon-Ngakak

yg satu bikin tol dr ujung ke ujung, bikin jalan, jembatan, bikin waduk, bikin bandara, bikin pelabuhan, 10 tahun harus kelar bagus.

satunya lagi sibuk fokus mikirin cari duitnya (utangan - red.) gimana caranya biarย ini negara tetap jalan termasuk bikin infrastrukturnya .

satu lagi fokus selesaikan kereta cepat yg dihujat mulu ama kadrunista.

kok tau2 suruh mundur & dipanas2in mundur.
emang gue cowok apaan ??
emoticon-Wakaka

emang si faisal basri,
gak ada kerjaan.
tiap hari mantengin internet cari data ama utak atik excel.
buat bikin isu yg enggak2.
emoticon-Cape d...

mrk suruh ngikut apa kata seekor faisal.
anggota gerombolan BARISAN SAKIT HATI NASIONAL.
emoticon-Ngakak




Diubah oleh Mas.Brayy 19-01-2024 18:53
akun.baru
daimond25
simsol...
simsol... dan 5 lainnya memberi reputasi
6
960
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan