Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

intermiamiAvatar border
TS
intermiami
Tekan Polusi Udara, Luhut Minta Kenaikkan Pajak Motor Bensin
Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah bakal menaikkan pajak sepeda motor berbahan bakar bensin. Rencana ini dilakukan untuk menekan polusi udara di Indonesia.

“Kita tadi rapat dan sedang menyiapkan mungkin menaikkan pajak untuk sepeda motor nonlistrik,” kata Luhut dalam acara "Build Your Dream (BYD) Brand & Product Launching Ceremony" di Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Luhut yang juga koordinator penanganan polusi udara DKI Jakarta menambahkan, rencana menaikkan pajak motor ini merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengatasi polusi udara. Menurutnya, pajak motor bensin yang tinggi bisa dialokasikan untuk subsidi transportasi publik, seperti LRT maupun kereta api cepat.

"Dengan demikian, (pajak) itu bisa menyubsidi ongkos-ongkos LRT maupun kereta api cepat," imbuhnya.

Nantinya, rencana ini bakal dibahas lebih lanjut ke rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kendati demikian, dia tidak menjelaskan kapan rapat terbatas ini akan berlangsung.

“Setelah beberapa bulan terakhir ini, kita sudah menemukan simpul masalah yang harus kita atasi. Ini sangat bagus untuk membuat Jakarta lebh bersih dan bisa membuat kita lebih sehat,” tambahnya.

https://www.beritasatu.com/nasional/...k-motor-bensin

Rakyat kecil semakin tercekik, yang kaya semakin kaya.
novembermann
novembermann memberi reputasi
1
362
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan