Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

habib.ganjarAvatar border
TS
habib.ganjar
Beredar Viral Video Seorang TKI di Taipei Surat Suara Pemilu yang Sudah Dicoblos
Beredar Viral Video Seorang TKI di Taipei Memperlihatkan Surat Suara Pemilu yang Sudah Dicoblos Sebelum Diterima



KILAT.COM - Telah beredar viral di salah satu media sosial sebuah video seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di Taipei memperlihatkan surat suara pemilu yang sudah dicoblos oleh pihak yang tidak bertangung jawab sebelum diterima.

Dugaan adanya kecurangan ini mencuat setelah salah satu akun instagram @prabowogibranketapang memposting sebuah video seorang TKI di Taipei menunjukkan keanehan pada surat suara pemilu yang diterima.

Di video viral tersebut memperlihatkan momen ketika para TKI di Taiper itu terkejut saat membuka kertas suara pemilu untuk persiden yang ternyata sebelumnya sudah dicoblos terlebih dahulu.

Tidak hanya kertas suara untuk yang sudah dicoblos terlebih dahulu didalam video itu juga memperlihatkan kertas pemilu untuk anggota DPR pun juga sudah dicoblos dengan pilihan salah satu partai.


Di menit awal video tersebut terdapat narasi keheranan dari seorang TKI yang terkejut surat suara untuknya sudah dicoblos sebelum ia memilih.

"Sudah dicoblos gaes ini..datang baru masih dalam keadaan segel padahal baru dibuka sudah dicoblos ini (sambil memperlihatkan kertas suara)." kata salah satu TKI, dilansir kilat.com dari instagram @prabowogibranketapang.

Ia menjelaskan bahwa kertas suara sudah dicoblos dengan pilihan pasangan calon presiden nomer urut 3 sedangkan untuk kertas suara yang lainya juga sudah dicoblos dengan memilih salah satu kader PDI-P.

Tidak hanya itu video tersebut juga memperlihatkan seorang TKI yang lainya mendapati permasalahan yang sama yaitu surat suara sudah dicoblos oleh oknum yang tidak bertangung jawab.

Postingan video yang diunggah oleh @prabowogibranketapang itupun cukup mengundang beragam tanggapan dari netizen, sebab di dalam video itu mengarah dugaan kecurangan tersebut dilakukan oleh salah satu partai yakni PDI-P.

Ditambah narasi caption di postingan itu yang menyebutkan hampir semua dugaan kecurangan ini mengarah ke kubu pasangan calon presiden nomer urut 3 dan partai mengusungnya PDI Perjuangan.

"Para TKI di China Taipe hari ini protes karena surat suara telah di coblos oleh kedutaan Taipe hampir semua surat suara yang dicoblos ke pasangan Ganjar-Mafud dan PDI-P," selanjutnya.

"Rezim penguasa dan diplomat diluar negeri adalah rata-rata sebagian besar adalah orang PDI-P..lawan kecurangan rezim ini." tulisan caption @prabowogibranketapang di postingan video tersebut.

Netizen yang melihat hal tersebut mencurahkan pendapatnya di kolom komentar postingan itu, kebanyakan netizen mengkritisi dugaan kecurangan itu dengan mengkaitkan PDI-P.

"Betul kata ibu Mega jangan ada kecurangan kaya pemilu tahun 2019, ternyata biang keroknya di lingkaran dia sendiri toh." kata @meddy_suparta0805, dilansir kilat.com dari kolom komentar.

Sampai saat artikel ini ditulis belum ada klarifikasi langsung dari pihak partai yang bersangkutan dan belum ada statement dari KPU RI terkait permasalahan ini.(*)

link surat suara sudah di coblos

ada ada saja emoticon-Ngakak (S)
{thread_title}

pasti ini fitnah untuk menjelekkan

mas hamas P. emoticon-Mad (S)
Diubah oleh habib.ganjar 18-01-2024 14:49
pilotproject715
tepsuzot
nadnos
nadnos dan 4 lainnya memberi reputasi
5
665
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan