Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
PDIP Buka Suara soal 150 Anggota Sayap Partai Mundur Susul Maruarar
PDIP Buka Suara soal 150 Anggota Sayap Partai Mundur Susul Maruarar
CNN Indonesia
Rabu, 17 Jan 2024 17:48 WIB




Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto buka suara terkait kepergian sejumlah kader hingga simpatisan menjelang Pemilu 2024. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menganggap kepergian sejumlah kader hingga simpatisan menjelang Pemilu dan Pilpres 2024 sebagai bagian dari dinamika partai.

Hasto merespons keputusan 150 anggota sayap partai PDIP, Taruna Merah Putih (TMP) di Majalengka, Jawa Barat yang ikut menyatakan mundur menyusul Maruarar Sirait. TMP merupakan salah satu organisasi sayap partai PDIP yang ikut didirikan oleh Maruarar.

"Sehingga ketika di dalam bagian dalam proses itu ada yang mundur, ada yang tidak loyal itu adalah hal yang biasa, dinamika partai," ucap Hasto di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Rabu (17/1).

Menurut Hasto, kepergian kader menyusul kasus Maruarar bukan kali pertama. Sebelumnya, kata dia, PDIP juga sempat ditinggal beberapa kader penting mereka seperti kepergian Laksamana Sukardi hingga almarhum Roy BB Janis

Namun, Hasto meyakini selama partai tetap menjalankan kaderisasi dan terus bersama rakyat, akan lebih banyak kader yang bergabung. Dia menyebut partainya telah teruji selama ini.

"Dulu juga pernah ada beberapa, Pak Laksamana Sukardi, Pak Roy BB Janis almarhum dan sebagainya. Terbukti partai tetap kokoh berdiri," katanya.

Sebanyak 150 kader PDIP yang tergabung dalam sayap partai TMP di Majalengka sebelumnya menyatakan mundur. Mereka mendatangi kantor DPC PDIP Majalengka untuk menyatakan sikap mereka.

Dalam pernyataannya, mereka mengaku ingin mengikuti langkah Maruarar Sirait yang sehari sebelumnya telah terlebih dulu menyatakan mundur.

"Kami telah merasakan dan melihat track record beliau, kontribusi Bang Ara untuk Majalengka sangat besar, dan Pak Jokowi juga memberikan kontribusi luar biasa bagi Indonesia," kata Bendahara TMP Majalengka, Dena M Ramdan, Selasa (16/1).

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...susul-maruarar
bukan.bomat
daimond25
maniacok99
maniacok99 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
581
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan