amekachiAvatar border
TS
amekachi
Combo Maut! PKS Kemungkinan Bergabung dengan PDI-P jika Masuk Putaran Kedua Pilpres













Combo Maut! PKS Kemungkinan Bergabung dengan PDI-P jika Masuk Putaran Kedua Pilpres 2024

Dua kubu yang dikenal sering bersebrangan bahkan yang dulunya sering bersaing belum tentu tidak bisa untuk bersekutu ya gansist, mungkin kita bisa melihatnya dari begitu kerasnya persaingan antara Real Madrid dan Barcelona di kompetisi liga Spanyol.

Pertarungan 2 tim terhebat di liga tersebut dan laganya dikenal dengan sebutan El Classico, dalam pertandingan tersebut bukan cuma melulu soal sepakbola tapi dari mulai persaingan kehebatan ibukota Madrid dengan wilayah Catalan hingga unsur-unsur politik yang berlawanan dari kedua kubu tersebut.


Quote:





Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunjukkan keterbukaannya untuk menjalin kerjasama dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam putaran kedua Pemilihan Presiden 2024. Hal ini diungkapkan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, yang menyebut bahwa komunikasi antara PKS dan partai lain telah terjalin dengan baik.

Dalam pesta demokrasi lima tahunan yang akan datang, terdapat tiga pasangan calon yang akan bersaing memperebutkan suara rakyat, yakni Ganjar-Mahfud, Anies-Muhaimin, dan Prabowo-Gibran. Ahmad Syaikhu menjelaskan bahwa PKS terbuka untuk membangun koalisi jika pemilihan presiden ini berlangsung dalam dua putaran.


Quote:





Dalam dinamika politik yang sedang berlangsung, terdapat kemungkinan munculnya dua atau tiga poros koalisi yang akan mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Salah satu poros yang sudah dideklarasikan adalah Koalisi Indonesia Bersatu, yang terdiri dari tiga partai, termasuk PDIP.

Meskipun belum ada kepastian mengenai kemungkinan kerjasama antara PKS dan PDIP dalam putaran kedua Pilpres 2024, upaya untuk membangun koalisi dan mencari dukungan dari partai lain merupakan langkah yang perlu dilakukan dalam pesta demokrasi ini. Keberhasilan kerjasama antara partai-partai politik akan memiliki dampak besar terhadap hasil pemilihan presiden dan arah kebijakan negara ke depannya.

Makin menarik juga ya gansist gelaran pilpres Indonesia di tahun 2024 ini, namun apapun trik dari para peserta maupun hasilnya nanti semoga selain jurdil juga bisa berlangsung secara aman, lancar dan terkendali.

'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2


muhamad.hanif.2
bocilurra
MemoryExpress
MemoryExpress dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1.7K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan