Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Rekam Jejak Abu Bakar Ba'asyir! Dulu Bikin Ketar-ketir Negara Lain, Sekarang Tobat?










Rekam Jejak Abu Bakar Ba'asyir yang Terang-terangan Dukung Anies Baswedan! Dulu Bikin Ketar-ketir Negara Lain Sekarang Sudah Tobat?

Berbicara mengenai salah satu tokoh Indonesia bernama Abu Bakar Ba'asyir sepertinya yang kita kenal beliau adalah orang yang anti terhadap demokrasi ya gansist, mungkin ada beberapa sebab hingga ia sampai melakukan dukungan ke capres-cawapres tertentu di pilpres 2024 ini.

Satu, mungkin beliau semasa di tahanan dulu sudah merenungkan bahwa Indonesia mau tidak mau karena adalah sebuah bangsa yang bermacam etnis, suku dan agama maka tidak layak untuk menerapkan paham selain paham demokrasi.

Yang kedua, mungkin dirinya menilai setelah perenungan panjang tersebut akhirnya bisa menilai bahwa dalam ajang pilpres 2024 inilah hanya sosok Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar layak menjadi pemimpin Indonesia sesuai yang diinginkannya.


Quote:





Pernyataan dukungan ini menuai beragam tanggapan dari masyarakat. Sebagian menganggapnya sebagai hal yang positif, karena Baasyir adalah sosok yang dihormati di kalangan pesantren dan memiliki pengikut yang cukup banyak. Namun, ada juga yang skeptis dan menyoroti masa lalu kontroversial Baasyir yang terkait dengan dugaan keterlibatannya dalam jaringan teroris internasional.

Baasyir memang merupakan sosok yang kontroversial. Namanya sempat masuk dalam berita media asing terkait dengan kasus terorisme. Namun, sebelum menjadi sorotan terkait terorisme, Baasyir adalah seorang santri di pesantren. Ia juga dikenal sebagai tokoh yang mendalami Al-Qur'an dan menekankan pentingnya mengikuti ajaran agama dengan baik.


Quote:





Dalam suasana politik yang semakin memanas menjelang Pilpres 2024, dukungan dari tokoh seperti Abu Bakar Baasyir dapat memiliki dampak signifikan terhadap preferensi pemilih. Namun, sejauh ini belum ada kepastian apakah dukungan ini akan berpengaruh pada hasil Pilpres 2024 nantinya.


Quote:





Namun di zaman orde baru disebut menghasut orang-orang untuk menolak Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia, melarang hormat bendera karena dinilainya adalah perbuatan syirik hingga berbagai hal tersebut membuatnya harus kabur ke Malaysia karena was-was akan ditangkap petugas keamanan.

Sesampainya di Malaysia tokoh ini bukannya berubah tapi malah membuat sebuah organisasi radikal bernama Jamaah Islamiyah atau JIL yang disinyalir punya hubungan dengan Al-Qaeda, jaringan teroris internasional.


Quote:





Dalam pemberitaan media tersebut juga ada tambahannya nih gansist, mungkin ini menandakan setelah menjalani masa hukuman atas kesalahan yang ia lakukan akhirnya ABB sadar atas kelakuannya selama ini. Bahkan untuk pilpres 2024 ini memang beliau tegaskan hanya dukung Anies Baswedan, tapi dia sempat kemarin datangi kantor Gibran Rakabuming Raka untuk menyampaikan surat yang ditujukan untuk 3 pasangan calon presiden yang berisi tentang nasihat dan harapan yang baik.

Sepertinya ini berkat BNPT ya, BNPT sebenarnya bertugas untuk bukan hanya melawan terorisme tapi menanggulangi alias bukan saja menyerang teror tapi menyadarkan orang-orang yang bersalah telah menyebarkan teror. Hingga orang yang dulunya anti Pancasila dan pernah bikin ketar-ketir negara lain, sekarang sudah tobat dan kemungkinan besar akan ikut nyoblos.

Tobat atau melakukan perubahan drastis itu tergantung penilaian masing-masing ya, menurut agan dan sista dimari apakah Abu Bakar Ba'asyir ini telah tobat?

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
yayangpalupi
krukov
gabener.edan
gabener.edan dan 8 lainnya memberi reputasi
9
719
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan