Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Maruarar Sirait Tinggalkan PDIP, Ganjar Pranowo: Itu Hak Dia

Quote:

Selasa, 16 Januari 2024 - 19:36 WIB

Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menghormati keputusan yang dibuat oleh Maruarar Sirait mengundurkan diri dari partai yang membesarkan namanya PDIP.

Danan Daya Aria Putra

JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menghormati keputusan yang dibuat oleh Maruarar Sirait mengundurkan diri dari partai yang membesarkan namanya PDIP. Ganjar juga tidak mempermasalahkan sikap yang dilakukan Maruarar.

“Saya kira itu haknya Ara untuk berpindah atau meninggalkan. Mungkin beliau punya agenda lain. Saya orang yang dekat dengan Ara,” ujar Ganjar usai menghadiri rapat Konsolidasi Akbar Bersama Tim Pemenangan Cabang (TPC), Caleg Partai Pengusung dan Relawan di Kantor DPC PDIP Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (16/1/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengaku sudah menduga Maruarar akan mundur dari PDIP. Ia menyebut kedekatan hubungan Maruarar yang akrab disapa Ara dengan Presiden Jokowi mungkin menjadi salah satu alasan di balik keputusannya itu.

“Oh, kalau Ara memang dekat dengan Pak Jokowi. Saya menduga mungkin mereka akan mendukung Pak Jokowi karena waktu debat kemarin anaknya sudah ikut pakai baju paslon lain dan sudah berada di kelompok sebelah. Buat saya, tidak apa-apa. Ini politik biasa saja,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Maruarar Sirait secara resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pria yang akrab disapa Ara ini mengungkap langkah selanjutnya usai hengkang dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi," ujar Ara di depan Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2024).

Apalagi, kata dia, Presiden Jokowi merupakan pemimpin yang didukung oleh rakyat. Hal itu ditunjukkan dengan kepuasan publik yang tinggi kepada kinerja Presiden Jokowi.

Ara juga melihat Presiden Jokowi sudah memperjuangkan banyak hal. Mulai dari tegas menghadapi radikalisme, membuat mayoritas saham Indonesia di Freeport, dan bagaimana juga membantu rakyat kecil, hingga memindahkan Ibu Kota untuk menghadirkan pemerataan.

"Jadi, saya memilih bersama dengan Bapak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan. Mohon doa restunya," tegasnya.

Sumber


AHOK: Nanti saya tanya orangnya kalau WA

GANJAR: Itu hak dia


Diubah oleh yellowmarker 16-01-2024 15:05
ushirota
koploplondo972
koploplondo972 dan ushirota memberi reputasi
2
403
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan