Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Terungkap Rahasia, Kenapa Usaha Steam Lebih Senang Kedatangan Pelanggan Mobil Listrik


Halo semua, gan en sista, baru sekarang ini iskrim bisa menulis thread lagi, semoga nggak bosan dengan tulisan-tulisan saya ya. Kali ini saya ingin membahas isu yang lagi hangat di lingkungan tempat tinggal saya dan mungkin di kalian semua juga, yakni kendaraan listrik baik itu motor atau mobil.

Sepertinya bukan cuma di tempat saya, dilingkungan tempat agan en sista tinggal mungkin juga mulai banyak bocil-bocil berkeliaran naik sepeda listrik, nggak mau kalah dengan orang yang lebih dewasa mereka seolah ikut memasyarakatkan jenis kendaraan alternatif berbahan bakar 'listrik'.

Isu yang terus berkembang saat ini soal kendaraan listrik yaitu karena belum meratanya tegangan listrik dirumah (disarankan minimal 2.200 watt), masih sulitnya masyarakat menjangkau SPKLU, isu baterai yang mudah bocor, meledak atau harganya masih selangit dan mungkin yang tidak kalah penting adalah soal perawatannya. Pertanyaannya; Apakah sama cara merawat kendaraan listrik seperti kendaraan konvensional pada umumnya?

Karena secara garis besarnya kendaraan listrik ataupun hybrid tidak memiliki mesin pembakaran maka soal perawatan sebenarnya lebih mudah dan praktis karena yang harus diperhatikan sehari-hari adalah perihal cairan seperti air radiator, perawatan ac dan baterai sedangkan bagian eksterior sama saja dengan kendaraan konvensional.

Dan yang sempat jadi pertanyaan di tempat tongkrongan saya adalah apakah aman mencuci kendaraan listrik di tempat umum seperti steam pinggir jalan? "Ngeriih.. kalau terjadi korsletingatau mesin jadi rusak".

Nah, kemarin saat saya sedang berada di steam langganan kebetulan ada pelanggan lain seorang wanita yang kebetulan duduk didekat saya mencuci mobil 'unyu' nya, dia begitu yakin aman kalau di cuci steam seperti kendaraan lain.



"Aman ya?", tanya saya lalu dijawab olehnya "Oh, aman kok, saya langganan kesini..". Si wanita muda itu pun selesai duluan, ketika giliran saya.. saya sempatkan bertanya pada orang yang bekerja disana,
"Mas, nggak takut nyuci mobil listrik?", "Oh.. aman mas, kita sudah di training kok. Waktu nyeprotkan air harus dengan tekanan sedang, hindari penyemprotan langsung dibagian yang beresiko seperti di area mesin, area saklar dan baterainya... malah kita senang kalau ada pelanggan kendaraan listrik nyuci disini..", "Kenapa mas?", tanya saya penasaran. "Iya, nyuci mobil listrik cepet selesai karena kerjanya sedikit lebih ringan, kebanyakan fokus di bagian eksteriornya aja.. bayarnya juga sama."

Hasil dari percakapan itu kita jadi tahu kenapa kendaraan listrik ataupun hybrid tetap aman dicuci ditempat umum asalkan kita tahu ilmunya, dan satu lagi usaha steam diuntungkan karena kerja mereka jadi lebih cepat, lebih hemat air dan sabun dan bayarannya tetap sama. Hm, adakah yang tertarik dengan usaha ini untuk ke depannya, Gan?






Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : dok. pri 


Diubah oleh iskrim 26-01-2024 23:58
thecrawler
babelapak
oyestekno.com
oyestekno.com dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.4K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan