ReikoukiAvatar border
TS
Reikouki
Anies Tegaskan Tidak Setop Bansos jika Jadi Presiden: Kami Ubah Jadi Bansos Plus
Liputan6.com, Jakarta Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan menegaskan tidak akan menghentikan pemberian bantuan sosial (bansos) kepada rakyat apabila jadi presiden terpilih di pilpres 2024.

Anies menyatakan kabar yang beredar bahwa dia bersama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bakal menghentikan program bansos adalah informasi keliru. Justru, kata Anies, program bansos akan di-upgrade menjadi Bansos Plus.

"Pertama soal PKH (Program Keluarga Harapan). Jadi program-program yang bersifat bantuan sosial itu akan kita lakukan perubahan. Kabar yang mengatakan itu dihentikan, itu tidak benar. Yang ada diubah dari bansos menjadi Bansos Plus. Tinggal pilih mau bansos minus, apa Bansos Plus?" kata Anies Baswedan di 'Desak Anies' Ambon, Senin (15/1/2024).

Anies Baswedan kemudian menjelaskan perubahan yang dia maksud. Setidaknya, ada dua aspek bansos yang akan diubah Anies dan Muhaimin (AMIN) yaitu berkaitan dengan jumlah bansos dan penerima bansos.

"Apa perubahannya? Satu terkait dengan jumlahnya. Yang kedua, terkait dengan penerimanya. Banyak yang sebetulnya berhak, tapi tidak mendapatkan. Karena apa? Karena data yang belum akurat," jelas Anies.

Selain itu, mantan gubernur DKI Jakarta ini menyebut tidak hanya data penerima bansos yang bakal diperbaiki, persoalan lain yang akan ditindaklanjuti ialah soal adanya orang dalam (ordal).

"Praktik di lapangan ada ordal-ordal nih, betul tidak? Nah ordal-ordal ini harus dibersihkan. Dan pembersihannya ini harus melibatkan masyarakat," ujar capres yang diusung Koalisi Perubahan.

Terakhir, Anies menyampaikan agar rakyat tidak bergantung pada bansos semata. Rakyat juga perlu diberikan pendampingan soft skill agar mampu bersaing di dunia kerja. Sehingga, harapannya rakyat mempunyai pendapatan tambahan secara mandiri.

"Ketiga adalah pendampingan, supaya bisa memiliki soft skill agar bisa punya pendapatan tambahan. Jadi Insyaallah itu akan kita bereskan," kata Anies.

Sumber : https://www.liputan6.com/pemilu/read...di-bansos-plus

Komen TS : kumaha sia onta!!!

ozzoi.
itkgid
asurizal
asurizal dan 4 lainnya memberi reputasi
3
930
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan