yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Maruarar Sirait Usai Keluar PDIP: Saya Ikuti Langkah Jokowi

Senin, 15 Jan 2024 19:54 WIB

Eks politikus PDIP Maruarar Sirait. (Foto: Detikcom/Ari Saputra)

CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Maruarar Sirait mengaku akan mengikuti langkah politik Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai memutuskan keluar dari PDI Perjuangan.

Hal ini ia sampaikan usai mengunjungi Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin malam ini.

"Saya memilih mengikuti langkah Pak Jokowi," kata pria yang akrab disapa Ara tersebut dari dalam mobilnya.

Ara beralasan memilih mengikuti langkah Jokowi lantaran percaya mantan Wali Kota Solo itu merupakan pemimpin yang dipercaya rakyat dan telah memperjuangkan banyak hal bagi Indonesia.

Ia juga menyinggung tingkat kepercayaan publik terhadap Jokowi berdasarkan hasil lembaga survei berkisar di angka 75-80 persen.

"Bagaimana tegas menghadapi radikalisme. Dan menguasai saham mayoritas Indonesia di Freeport, dan bagaimana bantu rakyat kecil dan pindahkan ibu kota untuk adanya pemerataan. Jadi saya memilih bersama dengan Pak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan, mohon doa restunya," kata Ara.

Ara lantas mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan bersama rekan-rekannya yang lain di PDIP.

"Saya ucapkan terima kasih ke Bu Mega. Sudah izinkan saya berbakti kepada PDIP. Dan saya berdiskusi dengan keluarga terdekat. Saya memutuskan untuk pamit dari PDIP hari ini," kata

Ara mendoakan PDIP supaya tetap menjadi partai besar dan memperjuangkan Pancasila. Namun, ia tak menjelaskan lebih lanjut akan melabuhkan ke partai baru mana ke depannya.

"Izinkanlah dengan keterbatasan saya. Saya pamit. Semoga PDIP dapat kader yang lebih baik, loyal, profesional dan lebih berkualitas dibanding saya. Saya mohon pamit. Merdeka," kata dia.

Sumber

Quote:
Diubah oleh yellowmarker 15-01-2024 13:22
chibiyabi
aldonistic
itkgid
itkgid dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.4K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan