Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joko.winAvatar border
TS
joko.win
Selamat Sebut Perwira TNI Marah Kemhan Dinilai 5 dan 11 oleh Anies-Ganjar: Jatuhkan..
Selamat Sebut Perwira TNI Marah Kemhan Dinilai 5 dan 11 oleh Anies-Ganjar: Menjatuhkan Moral




Jakarta – Pengamat Militer dari Universitas Nasional (Unas), Selamat Ginting menyampaikan penilaian Capres 01, Anies Baswedan dan Capres 03, Ganjar Pranowo terhadap kinerja Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang dipimpin Prabowo Subianto merupakan blunder. Baca Juga : Prabowo: Jangankan Harta, Jiwa Pun Saya Serahkan untuk Rakyat Indonesia Sosok Boy yang Dikandangin Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Gegara Nyosor Tamu Menurutnya nilai jeblok yang diberikan Anies dan Ganjar tersebut menyebabkan sejumlah petinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI) marah hingga merasa tidak dihargai.

“Beberapa petinggi perwira TNI itu sampai kemudian mengirim WA (WhatsApp) ke saya, dia bilang ‘ini sama saja tidak menghargai apa yang dilakukan Mabes TNI, Mabes Angkatan Darat, Mabes Angkatan Laut dan Mabes Angkatan Udara’,” ungkap Selamat Ginting saat berbicara di Indonesia Lawyers Club (ILC) dilihat Minggu, 14 Januari 2024.

Ginting menyampaikan dalam pesan tersebut sejumlah petinggi TNI itu mengadu bahwa nilai merah yang diberikan kepada Kementerian Pertahanan sama dengan menjatuhkan moral prajurit. Baca Juga : Prabowo Dinilai 100 oleh Ribuan Warga

“Karena Kementerian Pertahanan itu membangun kekuatan, Mabes TNI adalah pengguna kekuatan dan Mabes angkatan adalah Pembina kekuatan, mereka merasa pemberian nilai 5 dan pemberian nilai 11 adalah menjatuhkan nilai moral mereka, apalagi sebagian data nya Anies dan Ganjar terbukti hoaks kan,” imbuhnya.

"Kalau menurut saya dia melecehkan dirinya sendiri, melecehkan TNI kita, melecehkan keluarga TNI kita seolah olah-oleh memang itu tanggung jawab dia," katanya.

Ia menyebut Anies mencari-cari kelemahan lawan dalam debat tersebut. Namun, penilaian Anies untuk kinerja Kemenhan era Prabowo ini sebagai blunder.

Baca: Ini Alasan Anies-Ganjar-Prabowo Ribut Soal Laut China Selatan di Debat

"Jadi jangan hanya gara-gara debat pilpres berusaha mencari kelemahan titik lawan, tapi kemudian akhirnya melecehkan pertahanan kita sendiri dengan keadaan kita yang sekarang, itu akan merugikan, nggak akan dipilih itu oleh keluarga besar TNI," ucapnya.


“Ini akan terpengaruh dalam keluarga-keluarga tentara dalam artian ‘kerja kami tidak dinilai secara baik oleh orang yang punya ambisi menjadi presiden’, itu pesan yang saya dapat di WA kemarin.” Pungkasnya.

https://www.viva.co.id/berita/politi...n-moral?page=2



scorpiolama
peluk.aku.say
marsuki
marsuki dan 6 lainnya memberi reputasi
5
1.2K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan