Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Ada Sinyal Koalisi Ganjar Anies, Muannas Alaidid Sindir Ahok & Politik Identitas
Ada Sinyal Koalisi Antara Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Muannas Alaidid Sindir Soal Ahok dan Politik Identitas!

Sabtu, 13 Januari 2024 | 13:03 WIB


Muannas Alaidid sindir narasi koalisi antara Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. (Kolase Instagram/ @muannas_alaidid/ @ganjar_Pranowo)

KILAT.COM - Belakangan ini isu soal koalisi antara tim kampanye Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo ramai dibahas.

Muncul dugaan bahwa kedua Capres 2024 itu akan melakukan rekonsiliasi jelang Pilpres 2024.

Sinya koalisi antara Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo itu muncul, usai adanya pertemuan antara relawan kedua paslon.

Menanggapi hal tersebut, Muannas Alaidid memberikan sindiran terhadap rekam jejak hubungan politik partai koalisi Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan.

Yang mana pada Pilgub DKI pada tahun 2017 lalu, Anies Baswedan dinilai telah melakukan politik identitas saat berhadapan dengan Cagub usungan PDIP, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Mengungkit soal pertentangan yang pernah terjadi antara PDIP dengan Anies Baswedan, Muannas Alaidid memberikan sindiran.

“Gimana kabar pendukung Ahok yang dulu suka ngotot, jangan pilih Pemimpin yang pakai politik identitas, masih berlaku gak?” ujar pengacara tersebut, dilansir Kilat.Com dari akun X @muannas_alaidid pada 13 Januari 2024.

Muannas Alaidid menyinggung soal pendukung Ahok, yang kini kemungkinan dapat berkoalisi mendukung Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Pengacara sekaligus pegiat sosial media itu juga menyindir isu politik identitas yang kerap ditentang oleh simpatisan PDIP pengusung Ahok.

Adanya isu koalisi antara Anies Baswedan serta ganjar Pranowo di Pilpres 2024, nampaknya tidak medapat respon baik dari Muannas Alaidid.

Momen pertemuan antara relawan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan justru dianggap melupakan isu politik identitas yang sempat dimanfaatkan saat Pilgub DKI 2017 lalu.

Respon Muannas Alaidid atas dugaan koalisi antara Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, ikut dikomentari netizen.

“Seandainya nanti bergabung, gimana ya ulasan Bang Deny Siregar di Youtube.” Sindir @junexwins, menyinggung Deny Siregar selaku simpatisan Ganjar Pranowo yang kerap mengkritisi Anies Baswedan.

“Sama kayak para pendukung 02 yang dulu anti pemimpin penculik kayak Budiman, Wiranto, Agum Gumelar, dan para aktivis 98 yang mengkhianati perjuangan 98, mendingan tanya saja ke mereka,” komentar @ogud_belitong, yang menyindir para non simpatisan Prabowo Subianto, yang kini justru memberinya dukungan.

“Saya pendukung Ahok di 2017, 2024 saya sudah menarik 23 orang pendukung 03 ke 02 setelah diskusi melelahkan.” Ujar @Rey_C88. (*)

https://www.kilat.com/nasional/84411...titas?page=all

Ibarat politik Israel
Bibi=Wowok
Naftali Bennet=Abud
Yair Lapid=Genjer
pecakmujahir
pilotproject715
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
896
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan