c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Asiknya Bermain Game Lawas Di PlayStation 3, Sampe TV LG Ane Rusak Gan!




Hi sobat kaskus,

Ngomongin game pasti gak akan ada habisnya, apalagi kalau bicara soal grafik, soal game play, hingga yang suka sama PC pasti upgradenya bikin kantong bolong, karena game masa kini bikin user geleng-geleng kepala.



Game AAA saat ini sudah mendekati realistis, namun buat kantong tongpes kaya gw gini apalah daya tetap bertahan di console lawas yang cukup mumpuni kalau soal penampilan grafik, alias gak malu-maluin lah.

Sebenarnya ada juga sih PC dirumah yang memakai CPU AMD Phenom II X4 975 BE, salah satu PC lawas yang masih bertahan dirumah dengan VGA NVIDIA Geforce GT210 1Gb Ddr3 dipaksa bermain The Witcher 3, hasilnya bagaimana?



Duh gan bikin pusing, komputer ane rasanya mau meleduk gan! Untung gak overheat walau power supply Simbadda 500 wattt yang katanya sih pure, tapi hasilnya pemakaian 3 tahun VGA ane jebol juga.

Dan sampe sekarang PC ane berkarat dimusiumkan, maklumlah tagihan listrik bengkak brother. Otomatis karena ingin juga nge game untuk mengisi waktu luang, console Playstation 3 lah pilihan yang terbaik, walau mau upgrade ke series 4 atau diatasnya lagi yang terbaru Playstation 5 masalahnya selalu terkendala dana.

Belum lagi harga Blue Ray Disc cukup menguras kantong, bisa saja download di PS+ atau game digital tetapi butuh koneksi internet yang stabil tentunya biaya double, beli game dan tentunya pasang wifi.

Sudahlah lebih baik yang masuk dengan kantong ane yang serba kempes, maka dengan segala pertimbangan cukuplah untuk stand by di Playstation 3, dengan instal game di toko tentunya lebih murah dan yang penting itu gamenya banyak banget bisa gonta ganti sampe bosen.



Nah sudah hampir 5 tahun pemakaian, Playstation 3 slim series 25xx, yang katanya series ini terkenal mesinnya bandel ini hanya mengalami kendala di stiknya yang sering beli baru. Selebihnya aman, dan masih sanggup diajak begadang.

Yang jadi problem, TV ane merk LG 32 inch harus mengalah akibat main game ga inget waktu. Hasilnya matot gan, awalnya lampu redup dan kemudian habis terang terbitlah gelap. TV LG yang sudah menemani ane dari main game di PC hingga Console harus istirahat hingga ane punya duit buat benerin atau ganti yang smart TV hehehe...



Ternyata TV lawas setelah berumur 5 tahun pemakaian tumbang juga. Cukup puaslah dengan performa LG, yang kualitasnya gak usah diragukan lagi.

Nah, diataskan sudah ngomongin spesifikasi PC, Console hingga TV lalu game apa sih yang sering dimainin?

Tentunya game GTA 5 tetap menjadi favorit ane, selain itu ada The Sims, Uncharted, PES, Skyrim, dan banyak lainnya. Kalau di PC ane lebih suka dengan series game Tycoon, walau The Witcher 3 tetap game yang terbaik waktu ane mainkan di PC.

Namun karena sekarang hanya ada console, game lawas saja yang bisa dinikmati dengan grafik terlalu jadul namun tidak terlalu realistis juga kaya game AAA saat ini sih.



Nah game yang sudah ane mainkan di Playstation 3 diantaranya ada Red Dead Redemption, The last of us, God of War III, Call of Duty 4, Heavy Rain, Sleeping Dogs, Sonic, dll.

Yah, itulah sekedar coretan nostalgia dengan game lawas yang sering ane mainkan. Ada yang pernah main game ini juga, dah tamat belom nih?



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2024
Pic : milik pribadi

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
















delia.adel
azhuramasda
thecrawler
thecrawler dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.8K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan