amekachiAvatar border
TS
amekachi
RI Nomor Satu di Dunia Warganya Kecanduan Main HP, Diajak Ngobrol aja Masih Main Hape












Indonesia Nomor Satu di Dunia yang Warganya Kecanduan Main HP, Sudah Diajak Ngobrol aja Masih Main Hape!

Perkembangan zaman yang begitu pesat terutama dalam bidang teknologi sangat terasa sekali dan dinikmati oleh warga negara ini ya gansist, khususnya dalam hal alat komunikasi bernama handphone. Dari semenjak puluhan tahun lalu di tahun 2010 keatas itu sepertinya banyak sekali kawan kita, tetangga atau saudara beli hape pun bila ada yang terbaru dan lebih gres lagi maka beli lagi.

Penggunaannya pun kadang kala tak mengenal waktu, pengalaman sendiri saat masih kerja di pabrik pun begitu. Lagi wayah atau waktunya kerja malah di sempatkan mainan hape sampai diomelin oleh kepala bagian yang ngurusin kerjaan di pabrik tersebut.


Quote:





Bukti yang digunakan oleh media tersebut adalah dari State of Mobile 2024 yang dirilis oleh Data.AIdisitu terungkap bahwa di tahun 2023 dari ratusan negara di dunia ini yang warganya paling lama waktu untuk menggunakan perangkat mobile seperti handphone dan tablet adalah Indonesia dengan lama sekitar 6,02 jam perharinya.

Tak kalah penting dari penelitian tersebut ialah bahwa warga RI merupakan satu-satunya yang pakai hape selama 6 jam dalam sehari, yang lainnya hanya dibawah 6 jam seperti peringkat kedua yaitu warga Thailand yang hanya menggunakan handphone sekitar 5,64 jam sehari dan Argentina diposisi ketiga di dunia dengan angka 5,33 dalam sehari penggunaannya.


Quote:





Untuk bagian download aplikasi kita akui ya gansist kalah jauh dari warga China namun jika untuk penggunaan aplikasi mobile mungkin patut di perhitungkan lagi tuh perbandingan jumlah warga negara Indonesia dengan warga negara India, sepengetahuan saya warga RI hanya seperempat atau seperlima warga India deh.

Jika berdasarkan World Population Review untuk di bulan April 2023 misalnya, populasi India ada diperingkat kedua terbanyak di dunia dengan jumlah penduduk sebanyak 1.393.409.038 jiwa sedangkan Indonesia berjumlah penduduk 276.361.783 jiwa. Itu artinya penduduk Indonesia kurang dari seperempat penduduk India.




Menjadi yang paling unggul bukan berarti selalu positif ya gansist karena ada plus minusnya, kelebihannya berarti menandakan bahwa masyarakat Indonesia melek teknologi sedangkan kekurangannya sebenarnya ada banyak dari soal membuang-buang waktu sia-sia jika penggunaan hape tidak sesuai sampai masalah yang bisa berdampak pada menurunnya kesehatan.

Untuk yang merasa warga RI dan sudah kecanduan hape ada tips yang mungkin bisa diterapkan oleh kalian yang dikutip dari laman Alodokter, sebagai berikut:

1). Hindari penggunaan gadget saat berjalan

2). Hindari penggunaan gadget saat berkendara

3). Atur dan batasi penggunaan hape

4). Jika pekerjaan kita diharuskan menggunakan gadget maka setelah kerja sebaiknya cari aktivitas lain yang tidak menggunakan gadget

5). Jangan menggunakan gadget saat bersama orang lain atau ketika sedang berbincang-bincang, terutama agar lawan bicara kita fokus

6). Tentukan untuk kita area bebas gadget seperti di kamar mandi, kamar tidur atau dapur dan usahakan harus komitmen dengan apa yang sudah kita tetapkan

7). Cari cara lain yang berguna untuk habiskan waktu selain dengan menggunakan hape seperti olahraga, membaca atau menulis buku.

Itulah 7 tips cara bila kita sudah merasa telah kecanduan handphone, untuk nomor 5 yaitu masih tetap main hape walaupun ada orang yang dia kenal disebelahnya atau malah yang sedang berbincang-bincang memang sepertinya itu fakta ya gansist.

Ada saja orang yang masih main hape walau sudah kita ajak ngobrol!emoticon-Big Grin

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3

gta007
akhmadnurhud792
dirly79
dirly79 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.2K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan