meowedAvatar border
TS
meowed
TKN Prabowo Nilai Mustahil Koalisi Ganjar-Anies Bersatu di Putaran 2
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menilai hampir mustahil koalisi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD melebur jika Pilpres 2024 berlangsung dua putaran.

Wakil Ketua TKN Afriansyah Noor berpendapat masing-masing parpol pendukung Ganjar dan Anies memiliki identitas politik dan ceruk pemilih yang berbeda.

"Saya rasa tidak semua juga bisa menyatukan (koalisi paslon) 1 dan 3. Jadi, ini suatu hal yang agak mustahil juga kalau mereka bersatu," kata Afriansyah saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (12/1).

Namun, kata Afriansyah, partai-partai itu bisa saja bersatu karena kepentingan yang sama. Di lain sisi, ia meyakini Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran.

Menurut dia, partai-partai tak perlu repot mengatur strategi pilpres putaran kedua. Ia mengklaim elektabilitas Prabowo-Gibran berdasarkan survei internal mencapai 45 persen.

"Kami yakin menang satu putaran. Tapi, kalau terjadi putaran kedua, kami akan melakukan komunikasi politik dengan siapapun untuk membangun kekuatan supaya paslon nomor urut 2 menang," ujarnya.

Wacana bergabungnya partai koalisi pengusung Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud andai Pilpres 2024 berlangsung dua putaran mulai terdengar.

Sinyal kongsi antara dua poros ini kian menguat bersamaan dengan sejumlah prediksi lembaga survei yang menyebut pilpres bakal dua putaran.

Terkini, kedekatan antara Ganjar dan Cak Imin di media sosial pun mulai tampak. Selain itu, Anies-Cak Imin bahkan sempat terlibat perbincangan hangat dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani usai debat ketiga Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif'an menilai dari sinyal yang terlihat, sangat mungkin kedua poros ini bersatu di putaran kedua.

Namun, Ali tak bisa memprediksi siapa yang akan lolos ke putaran kedua dan berhadapan dengan Prabowo-Gibran. Sebab, Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud masih bersaing dalam sejumlah hasil survei.

"Kalau melihat beberapa pertanyaan elite dan kemudian sinyal yang diberikan, secara predictable mereka akan menyatu," ucap Ali saat dihubungi, Jumat (12/1).

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...u-di-putaran-2

Tidak ada yang tidak mungkin didalam politik. Sorry ye sorry ye
pilotproject715
kakekane.cell
valkyr11
valkyr11 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
562
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan