Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Megawati Mengaku Bicara dengan Soekarno Sebelum PDIP Usung Ganjar-Mahfud
Megawati Mengaku Bicara dengan Soekarno Sebelum PDIP Usung Ganjar-Mahfud
10 Januari 2024, 14:48 WIB


Potret Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menuturkan bagaimana proses pemilihan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, maju di Pilpres 2024.

Megawati mengatakan ada tiga nama yang masuk dalam radar calon presiden usungan PDIP. Hal itu membuatnya harus menentukan pilihan dengan cara kontemplasi.

"Kebetulan ada tiga nama dan saya ditugasi oleh Kongres Partai sebagai ketum untuk memilih calonnya. Saya selalu melihat-lihat mana yang bagus. Sampai saya kontemplasi, sampai saya bicara dengan bapak saya (alm. Soekarno)," kata Megawati dalam pidato politiknya saat perayaan HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Rabu, 10 Januari 2024.

Hasil dari kontemplasi itu, Megawati kemudian menyebut ada tiga hal yang menjadi pertimbangan memilih sosok Ganjar.

Pertama, kata dia, Ganjar-Mahfud merupakan sosok energik dan bersinergi. Sebab hal itu sangat penting dalam memimpin negara kepuluan seperti Indonesia.

"Capek benar kalau keliling sampai ke kampung-kampung begitu tapi tidak apa, saya senang. Saya duduk dengan mereka, mendengarkan cerita kesedihan mereka," katanya.

Kedua, Megawati menilai Ganjar-Mahfud adalah sosok yang punya empati besar terhadap wong cilik.

Ketiga, dia mengatakan bahwa pasangan capres-cawapres nomor urut 3 itu memiliki 21 program kerakyatan yang nantinya akan menjadikan Indonesia hebat.

"Saya memang berkeinginan Pak Ganjar, saya tanya dulu, kamu kalau saya tugasi nanti marah juga orang kalau saya bilang ditugasi, loh memang harus ditugasi. Beliau kader. Lalu Pak Mahfud saya tanya juga kalau nanti saya tugaskan menjadi calon presiden dan calon wakil presiden, harus menjalankan yang namanya rencana bagaimana memimpin bangsa dan negara ini," tuturnya.

Terakhir, Megawati menyebut Ganjar-Mahfud merupakan satu kesatuan yang dwitunggal serta syarat akan pengalaman serta bersatu dengan rakyat.

Dia mengatakan tidak ada negara maju tanpa adanya pemimpin yang memperjuangkan hukum agar berkeadilan serta pemimpinnya tak manunggal dengan rakyat.***

https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...ahfud?page=all

Pemilihan liwat cara ghoib emoticon-Matabelo

Diubah oleh Novena.Lizi 12-01-2024 02:40
xxxbaikkuda
aldonistic
tritomchan
tritomchan dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan