Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aerostreetAvatar border
TS
aerostreet
Dukung Ganjar Mahfud , Ahok nilai Gibran belum layak jadi Cawapres
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok memberikan komentar terkait Gibran Rakabuming yang kini jadi Cawapres RI 2024 nomor urut dua.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ke-15, Ahok menilai Gibran Rakabuming belum memiliki pengalaman di level kepemimpinan nasional.

Ahok mengatakan bahwa Gibran Rakabuming masih minim pengalaman karena baru saja menjabat sebagai Walikota selama 2 tahun.

“Yang pasti kalau buat saya.. Dibandingkan Mas Gibran gtu yah, saya pilih Ganjar Mahfud lah karena lebih teruji kan”, ucap Ahok saat ditemui awak media, dikutip lombokinsdier.com dari KompasTV pada Kamis (9/1/2024).

Pria kelahiran 1996 dan juga merupakan kader PDIP ini mengungkapkan Gibran Rakabuming jadi Walikota di solo pun belum teruji dalam kepemimpinannya.

“Karena jadi Walikota dua tahun tiga tahun belum teruji juga”, kata Ahok berikan sindiran kepada Gibran Rakabuming.

Ahok juga menjelaskan perihal jadi calon wakil presiden (Cawapres) itu bukan ajang belajar dan untuk coba-coba.

Menurut Ahok salah dalam mengambil keputusan dengan mencalonkan diri sebagai Cawapres itu akan berdampak besar, sebab negara yang akan menjadi pertaruhannya.

“Kalau anda belum lengkap, belum pernah di legislatif… Anda belum pernah di eksekutif yang tingkat provinsi, anda gak ngerti nanti jadi presiden”, ujar Ahok.

“Ini bukan soal belajar coba-coba loh, ini negara dipertaruhkan untuk tahun 2045”, sambung Ahok.

Telah diketahui sebelumnya, Gibran Rakabuming yang merupakan Putra Presiden Jokowi resmi jadi Cawapres Prabowo diusung dan didukung oleh Partai Golkar.

Keputusaan mengusung dan mendukung Gibran Rakabuming jadi Cawapres itu telah disampaikan dalam Rapimnas Golkar pada Jumat (20 Oktober 2023) lalu, dikutip dari berbagai sumber.

Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar mengungkapkan hasil pertemuan dengan para Ketua DPD Golkar untuk mengusulkan dan mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto.

https://www.lombokinsider.com/hibura...gini-alasannya

Mumpung masih berkuasa, ini kesempatan terakhir kita untuk menggarong..
qavir
bukan.bomat
viniest
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6
976
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan