joko.winAvatar border
TS
joko.win
Anies Rajin Live Malah Prabowo yang Dapat Durian Runtuh dari Tiktok Pasca Debat..
Anies Rajin Live Malah Prabowo yang Dapat Durian Runtuh dari Tiktok Pasca Debat, Kok Bisa?










Suara.com - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto selama debat ketiga Pilpres 2024 mendapat serangan bertubi-tubi dari paslon lain, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Menariknya, kondisi ini justru datangkan 'berkah' tersendiri untuk Prabowo. Prabowo bak dapat 'durian runtuh' pasca debat ketiga Pilpres 2024 tersebut.

Menurut Rustika Herlambang, Direktur Komunikasi Indonesia Indikator, Prabowo Subianto justru mendapatkan lonjakan sentimen positif di laman sosial media.

"Jadi memang terjadi pergerakan yang luar biasa. Jadi pas saat debat, pasca debat sampai jam 11 malam, pasca debat sampai jam 12 siang kemarin, dan pasca debat sampai hari ini sampai tadi pagi, situasinya berubah total," ungkap Rustika seperti dilihat dari tayangan Youtube Tv One, Selasa (9/1).

"Dari data update tadi pagi, pada tanggal 7, posisi nomor 1 Anies, nomor 2 Ganjar dan dibawahnya Prabowo. Itu tanggal 7. Kemudian di tanggal 8, ada lonjakan di kubunya Prabowo. Di posisi 1 ada Prabowo, nomor 2 Anies dan ketiga Ganjar," beber Rustika.

Dijelaskan oleh Rustika, dari data yang ia miliki tingkat engagement (interaksi) tertinggi ada pada Prabowo Subianto. Terlihat tingkat engagement Prabowo bisa mencapai angka 11,5 juta, diikuti oleh Anies dengan 6,4 juta dan Ganjar hanya meraih engagement 3,6 juta pengguna sosial media.

Secara engagement, dari tanggal 7 hingga 9 Januari 2024, Rustika menjelaskan bahwa ada pergerakan signifikan di kubu Prabowo Subianto. Dari tanggal 7 saat debat berada di posisi paling buncit, langsung melesat di tanggal 8 sampai 9 Januari 2024.

Rustika menyebut bahwa dari 11,5 juta angka engagement Prabowo pasca debat ketiga Pilpres 2024, 10 juta disumbang dari platform Tiktok.

"Ternyata 10 juta diantaranya disumbang dari platform yang namanya Tiktok," ungkap Rustika.

"Ternyata 10 juta diantaranya disumbang dari platform yang namanya Tiktok," ungkap Rustika.

Padahal pasca debat, paslon nomor 1, Anies Baswedan sempat live Tiktok dengan Muhaimin Iskandar. Menurut Rustika, ini jadi fenomena menarik karena saat debat ketiga kemarin, isu yang dibahas begitu berat.

Kata Rustika, memang diakui bahwa Anies mendapat audience bagus saat live Tiktok, namun pasca debat, Prabowo yang dapat impresif dan sentimen positif di Tiktok.

Hal ini tak lepas dari para pendukung Prabowo di Tiktok yang mayoritas adalah perempuan. Mereka kemudian memberikan sentimen positif kepada Prabowo pasca debat.

"Para perempuan ini di Tiktok banyak yang bertanya kenapa sih debat pada nyerang pak Prabowo. Kasihan banget yah pak Prabowo dikeroyok. Situasinya seperti itu," kata Rustika.

https://www.google.com/amp/s/amp.sua...debat-kok-bisa









Konten Sensitif


Konten Sensitif
Diubah oleh joko.win 09-01-2024 10:42
pilotproject715
xxxbaikkuda
ikurniawan75
ikurniawan75 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.2K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan