Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Tak Cuma Anies, Ini Momen Jokowi Skakmat Prabowo Soal Harta Tanah Melimpah


Capres nomor urut 1, Anies Baswedan melakukan skakmat terhadap capres nomor urut 2, Prabowo Subianto dalam debat capres 2024 ketiga pada Minggu (7/1/2024). Anies menyebut bahwa separuh anggota TNI tidak memiliki rumah dinas. Ini berbading terbalik dengan Prabowo yang sebagai Menteri Pertahanan, punya aset tanah mencapai 340 ribu hektare.

Tak cuma Anies, Presiden Joko Widodo ternyata juga pernah menyoroti tanah milik Prabowo yang melimpah. Momen ini terjadi dalam debat capres 2019 antara Jokowi dan Prabowo. Potongan video ini pun viral di media sosial, salah satunya dibagikan oleh pemilik akun X @/BangPino__.

"Pak Jokowi pernah bilang, 'Lahan Pak Prabowo di Kalimantan Timur: 220.000 dan Aceh Tengah: 120.000. Total = 340.000 hektare'. Inilah data yang diungkap Abah Anies dalam #DebatCapres Malam ini. Jadi clear ya guys," tulis akun ini dalam cuitannya, Minggu (7/1/2024).

Kala itu Jokowi menyebut Prabowo memiliki aset tanah mencapai 340 ribu hektare yang tersebar di Kalimantan hingga Aceh. Jokowi pun menegaskan bahwa jika dirinya menjadi presiden, maka tidak akan ada bagi-bagi tanah.

"Saya tahu Pak Prabowo memiliki lahan yang sangat luas di Kalimantan Timur sebesar 220 ribu hektare. (Prabowo) juga (memiliki lahan) di Aceh Tengah 120 ribu hektare," ucap Jokowi dalam debat capres 2019 seperti dikutip Suara.com.

"Saya hanya ingin menyampaikan bahwa pembagian-pembagian (tanah) seperti ini tidak dilakukan di masa pemerintahan saya," tegas Jokowi.

Momen Jokowi yang juga sempat melakukan ulti kepada Prabowo itu langsung menuai atensi luas. Hingga berita ini dipublikasikan, video ini sudah disaksikan 628 ribu kali dan mendapatkan 13 ribu tanda suka. Warganet juga membanjiri kolom komentar dengan beragam pendapat.

"Menolak lupa. Di sini Pak Jokowi dielu-elukankan mengungkap fakta. Sekarang hal yang sama diungkapkan dibilangnya menyerang personal. Standarnya dobel terus, ngga ngerti lagi," kritik warganet.


"Bisa dibilang gak sih ini balesan dari strategi Gibran kemaren? Anies pakai pertanyaan yang sama saat Jokowi tanya ke Prabowo di debat 2019. Kasarnya, lu pake strategi bapak lu? Nih gue balikin juga pake strategi bapak lu," komentar warganet.

"Pak Anies bener ternyata, ini dari satu menteri aja, belum menteri-menteri yang lain," tambah yang lain.

"Data diatas jangan dicut ya, ada lanjutanya, 'Sementara banyak tentara yang tidak punya rumah dinas'," tulis warganet.

"Prabowo kena tampol sama Jokowi," celetuk warganet.

Sebelumnya, Anies mempertanyakan kinerja Prabowo sebagai Menhan. Salah satunya kebijakan Prabowo yang gencar membeli alutsista bekas dari luar negeri. Padahal menurutnya, tentara di Indonesia masih belum sejahtera.

"Di saat tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas. Sementara menterinya (Prabowo) menurut pak Jokowi punya lebih dari 340 ribu hektare tanah di Republik ini. Ini harus diubah," tandas Anies Baswedan.

https://suara.com/kotaksuara/2024/01...tanah-melimpah

Mahfud juga menyinggung tanah pada debat sebelomnya
pilotproject715
pilpres912
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
664
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan