Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

EdjanevAvatar border
TS
Edjanev
Ganjar-Mahfud Luncurkan Program Internet Gratis,Ibarat Beri Pancing untuk Dapat Ikan

JAKARTA, iNews.id – Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mempunyai Program Unggulan Internet Super Cepat Gratis dan Merata. Program itu dinilai bisa memberikan dampak positif bagi generasi muda.

Program itu baru saja diluncurkan bersama para influencer nasional seperti Fuji, Thariq Halilintar, Harris Vrza dan Iqbal di Borsumy Heritage Kota Lama Semarang, Senin (1/1/2024).

Achyar Al Rasyid selaku Wakil Deputi II Generasi Y dan Z Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud MD (Tim Pemenangan Muda Pranowo-Mahfud MD) terkait Program Unggulan Internet Super Cepat Gratis dan Merata, mengatakan bahwa saat ini internet sudah menjadi salah satu kebutuhan primer kehidupan, khususnya bagi kalangan anak muda.

“Kehidupan manusia hari ini tidak bisa dipisahkan dari akses internet, apalagi anak muda. Itu maksud dari Program Unggulan Internet Super Cepat Gratis dan Merata Ganjar-Mahfud, merupakan pemenuhan kebutuhan kita," ujar Achyar yang juga Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon.

Laporan yang dikeluarkan oleh Lembaga We Are Social menyebutkan penggunaan digital di Indonesia pada awal tahun 2023 terdapat 212,9 juta pengguna internet di Indonesia. Indonesia memiliki 167,0 juta pengguna media sosial pada Januari 2023, setara dengan 60,4 persen dari total populasi, dan sebanyak 353,8 juta sambungan seluler aktif di Indonesia pada awal tahun 2023, atau setara dengan 128,0 persen dari total penduduk.

“Potensi digital Indonesia sangat berpotensi menjadi nilai ekonomi yang tinggi jika kita sudah berhasil membangun ekosistem digital kita dengan baik,” ujar Achyar yang juga merupakan Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Bidang Hubungan Internasional 2018-2020 ini.

Achyar juga menambahkan bahwa Program Unggulan Internet Super Cepat Gratis dan Merata juga merupakan komitmen dari Ganjar-Mahfud dalam pengembangan potensi anak muda Indonesia yang hari ini menjadi “Tulang Punggung” Bangsa.

Achyar yang juga merupakan Dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Nahdlatul Ulama, Cirebon ini mengatakan bahwa Ganjar-Mahfud jelas lebih memahami kebutuhan sekaligus keinginan anak muda dengan program Internet Gratis dan Merata ini.

"Anak muda, kalau diberikan internet gratis dan semua anak muda di Indonesia bisa mengakses, maka mereka secara kreatif bisa melakukan banyak hal yang berpotensi terhadap pengembangan diri, dan efek secara ekonomi akan diperoleh oleh mereka. Ibarat kata, berikan pancingnya. Perihal efek samping negatif dari internet, kita harus percaya pada anak muda Indonesia. Anak muda Indonesia akan lebih terpacu untuk meraih cita-citanya ketimbang melakukan hal sia-sia," ujar Achyar.

Achyar mengatakan, sebagai generasi milenial, ia merasa bahwa kebutuhan internet dikalangan anak muda itu lebih penting ketimbang makan siang gratis. Hal ini terbukti ketika di beberapa tempat, Ganjar mencoba memverifikasi mana yang lebih penting, internet kencang gratis atau makan siang, dan hampir di semua lokasi yang didatangi Ganjar, para anak-anak muda yang datang menjawab lebih membutuhkan internet ketimbang makan siang gratis.
inews

Kemajuan ditangan Bung Ganjar
Indonesia upgrade
Yakin realistis harga Internet mikrotik
Unlimited Rp 2000 /Hari cukup buat putar 480p

Diubah oleh Edjanev 06-01-2024 02:12
pilotproject715
bukan.bomat
kakekane.cell
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4
646
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan