Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Beli Pertamax Boleh Serobot Antrean Pertalite, Berikut Aturannya


Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah video viral di media sosial lantaran konsumen bahan bakar non-subsidi Pertamax tak masuk jalur antrean bersama dengan konsumen BBM subsidi Pertalite. Video itu pun langsung mendapat respons dari netizen.

"Pertamax pak, kalau antre itu Pertalite," ucap pria pembeli Pertamax.

Bagaimana aturan yang benar?

Arya Yusa Candra selaku Humas PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan sempat mengatakan pelanggan BBM nonsubsidi, tidak perlu antre panjang bila mendapati dispenser Pertamax kosong pembeli dalam antrean konsumen Pertalite.

Namun, prioritas ini diberikan hanya pada jalur "red carpet" di SPBU Pertamina yang mana merupakan jalur khusus bagi konsumen pengguna BBM non-subsidi, yakni Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex.

"Dengan layanan itu, kami harapkan kenyamanan bagi masyarakat dan pelanggan BBM nonsubsidi bertambah. Kami juga berharap BBM subsidi dapat dinikmati oleh masyarakat yang berhak dan lebih tepat sasaran," kata Arya mengutip Antara.

Di samping itu, menurut Arya, masyarakat juga harus memahami fasilitas red carpet di setiap SPBU berlogo Pertamina.

Kendati demikian, Arya menyadari ada juga produk non subsidi di pulau pompa yang belum tersedia red carpet.

Untuk hal ini pembeli produk non subsidi dipersilakan mengisi bahan bakar non subsidi selama tidak ada antrean pembeli BBM non subsidi meski dispenser BBM non subsidi satu boks dengan BBM subsidi. Ini peraturan tidak tertulis, namun merupakan etika saat berada di SPBU Pertamina

Sebelumnya, adu mulut terjadi antara konsumen pengisi BBM subsidi dan non-subsidi lantaran dianggap menyerobot antrean. Insiden ini diunggah dc-motovloog di akun media sosial dan tidak dijelaskan detail tempat kejadian.

Terlihat pengendara motor sport berwarna merah langsung masuk ke barisan terdepan dan menyalip pengendara motor lain yang sedang antre membeli bahan bakar Pertalite.

Pengendara itu langsung meminta petugas SPBU untuk mengisi motor sport miliknya dengan bahan bakar Pertamax. Dispenser Pertamax satu boks dengan dispenser Pertalite yang diketahui ditunggu oleh pelanggan.

Tiba-tiba muncul pria dari belakang. Pria yang menggunakan helm itu protes kepada pengendara motor sport karena dianggap telah menyerobot antrean.

cnnindonesia.com
jiresh
brucebanner23
sormin180
sormin180 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.1K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan