habib.ganjarAvatar border
TS
habib.ganjar
Kubu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Terus Bangun Komunikasi


Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Timnas Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Muhammad Ramli Rahim mengungkapkan bahwa Co-Kapten Timnas AMIN Sudirman Said melakukan komunikasi dengan kubu pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Namun, dia mengatakan komunikasi yang dilakukan Sudirman Said barulah komunikasi tidak resmi.


BACA JUGA:
Anies Kampanye Via Tiktok, Ketua Timnas AMIN: Gen Z Main di Situ, Semua Akan Dirangkul

"Terkait komunikasi antara paslon 01 dengan 03 ya komunikasi secara resmi memang belum terjalin, tapi komunikasi informal ya biasa-biasa saja," kata Ramli, saat dihubungi merdeka.com, Minggu (31/12/2023).

Dia pun menyebut, komunikasi yang dilakukan Sudirman Said dengan kubu Ganjar-Mahfud tak perlu diributkan. Sebab, komunikasi yang dibangun baru sebatas tahap awal.

Hal itu, merespon pernyataan Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali yang membantah adanya komunikasi antara kubu AMIN dengan Ganjar-Mahfud.

"Jadi apa yang komunikasi dilakukan Pak Sudirman Said dengan kubu 03 ya sebenarnya masih dalam proses pertemuan awal tidak harus diributkan sebenarnya," tegas dia.

Saat ditanya, apakah komunikasi yang dilakukan untuk menbahas kerjasama di putaran kedua, Ramli tak menjawab dengan tegas.

Dia menyebut, bahwa kondisi pada Pilpres 2024 tidak memungkinkan terjadi hanya satu putaran saja.

"Apakah itu membahas putaran kedua atau tidak kelihatannya masih belum membahas putaran kedua. Karena komunikasi yang terjalin diawal itu ya sekedar say hello sebenarnya, ya belum sampai lah kepada pembahasan tahap kedua," ujarnya.

"Saya kira kami terbuka untuk membangun komunikasi dengan siapa saja, apalagi putaran kedua kan hampir pasti terjadi dalam prediksi kami sampai hari ini sati putaran kayanya berat deh untuk dicapai salah satu paslon," imbuh dia.



Ganjar Akui Ada Komunikasi dengan Anies

Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo tak menampik dirinya ada komunikasi dengan pasangan Capres dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Hal itu diungkapkan saat menghadiri acara Indonesia Milennial and Gen-Z Summit 2023 di Senayan Park, Jakarta, Jumat (24/11/2023).

"Itu benar," kata Ganjar.

Namun, komunikasi itu terjalin lantaran ketiganya merupakan alumni Universitas Gajah Mada (UGM). Adapun Ganjar diketahui menjabat sebagai Ketua Keluarga Alumni Gajah Mada (Kagama).

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu, mengajak Anies dan Cak Imin untuk membuat dan menampilkan gagasan-gagasan yang kredibel. Terlebih saat ini ketiga maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kebetulan Mas Anies, Cak Imin, saya, Pak Mahfud kan Kagama semua. Jadi saya sebagai ketua Kagama juga harus, eh ayo yang almuni UGM ini karena kita dipercaya rakyat kita musti membuat segala sesuatunya terpercaya, kredibel," jelas Ganjar.




Lebih Lanjut, dia membantah komunikasinya dengan Anies maupun Cak Imin khusus untuk membahas berbagai kecurangan pemilu dan tekanan politik.

"Itu saja, bukan yang lain," tegasnya.

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com
link

mending wowok satu putaran saja deh

daripada liat duo badut ini kerja sama

combo mautemoticon-DP
bengukrawe
caveling
123ttggg
123ttggg dan 3 lainnya memberi reputasi
2
628
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan