Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Khawatir Tak Netral! Kubu Anies dan Prabowo Kompak Keberatan MNC Dominasi Acara Debat










Dikhawatirkan Tak Netral! Kubu Anies dan Prabowo Kompak Keberatan MNC Dominasi Penyelenggara Acara Debat Pilpres 2024

Diadakannya sebuah pemilu di negara demokrasi tentu yang diinginkan adalah agar bisa terjadi dengan cara jujur dan adil serta tidak berat sebelah ya gansist, jadi misal sekarang yang sedang terjadi di Indonesia pada penyelenggaraan pemilu pilpres 2024 ini.

Pemilu yang diikuti 3 pasangan ini ternyata ada 2 kubu pasangannya tersebut secara kompak nyatakan keberatan atas dominasi sebuah stasiun televisi yang dianggap condong terhadap salah satu kubu peserta pilpres, dalam hal ini mereka hanya keberatan dalam masalah debat bukan acara pilpres lain macam penyiaran kampanye atau yang lainnya.


Quote:





Tidak lama kemudian, kubu pasangan calon nomor urut 1 juga mengajukan keberatannya terhadap MNC Group sebagai salah satu stasiun televisi penyelenggara debat. Iwan Tarigan, juru bicara Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), menyebut kepemilikan MNC Group oleh Hary Tanoesoedibjo, yang juga merupakan Ketua Umum Partai Perindo pendukung pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud Md, menjadi perhatian mereka.

Menanggapi keberatan kedua kubu tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) angkat bicara. August Mellaz, Komisioner KPU RI, menyatakan bahwa semua media penyelenggara debat, termasuk MNC Group, telah memenuhi kualifikasi untuk menyelenggarakan debat. KPU tidak memiliki preferensi terhadap stasiun televisi mana yang akan menjadi penyelenggara debat.


Quote:





Patut dijawab dan diperhatikan oleh KPU ini ya gansist sepertinya, namun biasanya pemegang hak siar adalah pemenang tender atau pihak yang paling berminat untuk menyiarkan acara debat capres tersebut.

Setuju nggak gansist dengan komplain dari 2 kubu pasangan tersebut, dari 3 peserta ada 2 yang keberatan mungkin itu memang perlu untuk dirubah atau memberikan kesempatan buat stasiun televisi lain pada hak yang sama.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
krukov
yayangpalupi
bocilura
bocilura dan 7 lainnya memberi reputasi
8
652
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan