Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ganjar2029Avatar border
TS
ganjar2029
Di Depan Santri Ponpes Genggong, Prabowo Janji Utamakan Pendidikan Anak Indonesia


Probolinggo, Beritasatu.com - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji bakal melakukan peningkatan di sektor pendidikan jika terpilih sebagai presiden pada Pilpres 2024 mendatang.
Hal itu disampaikannya, saat menghadiri rangkaian acara haul pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong, almarhum KH M Damanhury Romli di lapangan P5 areal Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada Selasa (2/1/2024).
"Pendidikan sangat penting, insyaallah saya dengan Gibran, kami akan mengutamakan pendidikan anak Indonesia," terang Prabowo.

Prabowo menegaskan, anak-anak Indonesia juga harus mendapatkan makanan yang bergizi baik, supaya cerdas, kuat, dan bisa bersaing dengan bangsa manapun di dunia.
"Kita juga harus swasembada pangan, swasembada BBM, tidak boleh kita impor lagi pangan dan BBM dari mana pun. Indonesia harus berdiri dengan kaki sendiri," tegasnya.
Menurut Prabowo, kekayaan alam Indonesia nantinya tidak akan dijual murah ke bangsa asing. Serta kekayaan alam yang ada, harus diolah di negeri sendiri.
"Pabrik-pabrik harus di Indonesia, rakyat kita. Anak-anak kita harus memiliki pekerjaan yang terhormat, dengan penghasilan yang layak, dan kita tidak mau lagi menjadi bangsa yang menerima upah murah," jelas Prabowo.
Dalam kedatangannya ke Ponpes Zainul Hasan Genggong, Prabowo Subianto disambut meriah oleh ribuan santri dan santriwati serta para relawan pendukung pasangan Prabowo-Gibran.
Prabowo kemudian dijemput menggunakan kendaraan golf, dan diantarkan secara ramai-ramai menuju kediaman KH Muhammad Haris, salah satu pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong.
Prabowo juga menerima amanah para santri yang berisi pesan tentang harapan dan doa untuk memimpin negeri. Salah satu isi pesannya, berharap apabila Prabowo terpilih sebagai presiden, nantinya bisa lebih dekat dan bersinergi dengan komunitas santri untuk memajukan bangsa.

Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, KH Muhammad Haris atau yang akrab disapa Gus Haris menyebutkan kalau sosok Prabowo Subianto, memang dekat dengan para kiai, ulama, dan pesantren.
"Meskipun latar belakangnya bukan dari kalangan pesantren, tetapi kedekatan beliau dengan santri dan kiai sangat istiqomah. Punya kepentingan tidak ada kepentingan, beliau selalu menjaga hubungan dengan para kiai," paparnya.

Di Depan Santri Ponpes Genggong, Prabowo Janji Utamakan Pendidikan Anak Indonesia (beritasatu.com)


Pesantren adalah kunci untuk menjadi #indonesiaemas2045
#prabowogibran2024 dengan program-programnya akan memberikan segalanya agar santri-santri bisa sehat, cerdas dan kuat!

#pilpres1putaran
 
 
InRealLife
InRealLife memberi reputasi
-1
100
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan