amekachiAvatar border
TS
amekachi
Tampil Kurang Mengesankan! Ribuan Tentara Israel Mundur dari Jalur Gaza, Ubah Taktik?










Tampil Kurang Mengesankan sebagai Tentara Paling Hebat di Dunia! Ribuan Tentara Israel Mundur dari Jalur Gaza, Ubah Taktik?

Di tahun baru 2024 ini pergolakan di Timur Tengah masih saja tetap memanas gansist, namun ada kabar yang mengejutkan dari berbagai media Indonesia terutama dari kompas.com yang memberitakan bahwa tentara terbaik di dunia milik Israel tiba-tiba sebagian pasukannya mundur secara mengejutkan dari Jalur Gaza.

Ada berbagai macam alasan yang muncul, seperti dikabarkan kalau militer Israel akan merancang sebuah taktik baru yang super hebat dan tak mungkin gagal setelah berperang melawan milisi bersenjata ala kadar Hamas selama lebih 2 bulan namun tak menghasilkan apa-apa. Jangankan bisa menguasai wilayah lain di Jalur Gaza, daerah terdepan Gaza yaitu kompleks Beit Hanoun yang selebar 4 perkampungan dan bahkan tidak lebih luas dari setengah kawasan Jakarta Pusat ini pun mereka belum sanggup menaklukannya.


Quote:





Dalam beberapa pekan terakhir, Israel telah kehilangan 173 prajuritnya yang tewas dalam pertempuran. Namun, tekanan internasional terus meningkat untuk menghentikan serangan di Gaza dan melindungi warga sipil. Amerika Serikat telah mengulangi seruan mereka kepada Israel untuk melindungi warga sipil dan mengakhiri pertempuran.

Keputusan Israel untuk mengubah taktik perang mereka dengan menarik sejumlah besar prajurit dari Gaza dapat menjadi tanda bahwa mereka berencana untuk melancarkan operasi kontra-pemberontakan yang lebih terbatas dalam upaya untuk memusnahkan kelompok Hamas. Operasi intensitas rendah ini mungkin bertujuan untuk meminimalkan kerugian jiwa dan kerusakan properti sebanyak mungkin.


Quote:





Namun, tidak ada kepastian mengenai bagaimana operasi intensitas rendah ini akan berlangsung dan berapa lama konflik ini akan berlanjut. Perjalanan menuju perdamaian yang langgeng dan berkelanjutan masih membutuhkan upaya yang lebih besar dari semua pihak yang terlibat.

Operasi baru yang dilakukan oleh Israel ini akan terus menjadi sorotan dunia internasional dan menjadi bahan pembicaraan yang intens. Keputusan Israel untuk mengubah taktik perang mereka dan mengambil langkah awal ini dapat menjadi momen penting dalam mencari solusi damai untuk konflik di Gaza.



Quote:

Kabar terbaru akibat mundurnya tentara Israel yang sangat kepayahan di Jalur Gaza ini pun membawa dampak nyata yaitu, ribuan warga sipil Palestina diberitakan akhirnya kembali ke Gaza Utara. Gaza Utara itu salah satu wilayahnya adalah Beit Hanoun ya gansist, sejak awal perang sudah dikosongkan dari warga sipil dan jadi ajang pertempuran selama 2 bulan lebih antara Hamas versus IDF.

Dari beberapa warga yang kembali pulang, mereka pun menuturkan berbagai ungkapan semisal:

"Banyak pembantaian tanpa pandang bulu di sini, tapi ketahanan masyarakat di sini akan selalu lebih kuat dari tentara pendudukan!" atau perkataan lantang dari seorang wanita diantara mereka "saya tidak akan pernah meninggalkan tanah, rumah dan keluarga saya walaupun menderita!"

"Kamu tidak dapat memisahkan perdamaian dari kebebasan karena tidak ada yang bisa berdamai kecuali dia memiliki kebebasannya" (Malcolm X)

"Kebenaran ada di pihak yang tertindas!"
(Malcolm X).


'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
jazzcoustic
krukov
bocilura
bocilura dan 9 lainnya memberi reputasi
10
384
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan