Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Chikashi.MasudaAvatar border
TS
Chikashi.Masuda
Prihatin, Seorang Warga Brebes Perbaiki Jalan Rusak Pakai Uang Pribadi
https://jateng.viva.co.id/jateng/1121-prihatin-seorang-warga-brebes-perbaiki-jalan-rusak-pakai-uang-pribadi?page=2 

Kamis, 28 Desember 2023 - 16:31 WIB 

Oleh : Rochmad Tri Apriliyanto 
 Brebes, VIVAJateng - Kondisi jalan di beberapa ruas jalan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, masih banyak yang rusak dan belum diperbaiki. Hal ini menimbulkan keluhan dari warga Brebes.  Jalan rusak di Brebes menyulitkan masyarakat untuk beraktivitas. Kondisi jalan yang rusak membahayakan keselamatan dan menyulitkan mobilitas.  Prihatin akan hal itu, Warga Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Ridhohul Khukam berinisiatif memperbaiki dan membangun jalan tersebut. Ia memperbaiki jalan gang di Dukuh Kertasari dengan menggunakan uang pribadinya.

 Hal itu dilakukan semata karena prihatin dengan kondisi jalan yang bertahun-tahun tidak diperbaiki pemerintah. Jalan gang di Dukuh Kertasari Desa Luwungragi, yang awalnya sempit dan masih berupa tanah, kini juga sedang dibangun olehnya dengan melibatkan masyarakat setempat.



"Warga mengeluh selalu banjir dan becek jika turun hujan dan kondisi sangat membahayakan," terangnya kepada wartawan. Ridho yang merupakan seorang pengusaha itu sebelumnya juga pernah membangun jalan sebanyak dua kali. "Sudah dua kali melakukan perbaikan jalan ditempat lain. Salah satunya malah di  jalan kabupaten," terang Ridho.  "Saya prihatin dengan kondisi jalan yang belum tersentuh perbaikan. Mungkin anggaran APBD yang terbatas," imbuhnya. Haryanto, Anggora DPRD Brebes pun mengapresiasi aksi yang dilakukan Ridho.  "Kami memberikan apresiasi dan langkah yang dilakukan pak Ridho bisa ditiru dermawan lainnnya," kata Haryanto.




dragunov762mm
bangsutankeren
bangsutankeren dan dragunov762mm memberi reputasi
2
265
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan